Download Logo HUT RI 72

Bupati Serahkan Ratusan SK Penempatan PNS K2

HUT RI 72

Penyerahan SK. Penempatan PNS dari tenaga honorer K2 dilakukan oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., pagi tadi, Jumat (23/12/2016) di dampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Jember Joko Santoso S.H., di Aula PB. Sudirman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember.

Sebelum penyerahan SK., Bupati Faida memberikan pengarahan kepada calon penerima SK. Kali ini yang menerima SK Penempatan PNS dengan golongan I berjumlah 64, golongan II berjumlah 136, golongan III berjumlah 37 sehingga total keseluruhan 237 PNS. Proyeksi pengangkatan dalam jabatan fungsional tertentu dalam bidang Pendidikan (Guru) sebanyak 39 PNS dan bidang Kesehatan (Perawat dan Bidan ) sebanyak 7 PNS.

Lanjutnya, tentang penyesuaian ijazah bagi PNS yang berisikan PNS yang memperoleh /memiliki ijazah lebih tinggi untuk dapat di sesuaikan pangkatnya harus lulus ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah, PNS formasi teknis/administrasi Gol. II yang memiliki ijazah S 1 Kependidikan untuk bisa di angkat ke dalam jabatan fungsional Guru harus melalui mekanuisme ujian penyesuaian ijazah terlebih dahulu (syarat jabatan Guru Gol. III /a), PNS formasi teknis/ administrasi Gol. II yang memiliki ijazah D.III Perawat, Kebidanan & Analis Kesehatan untuk bisa di angkat ke dalam jabatan fungsional Perawat, Bidan dan Pranata Lab. Kes harus melalui mekanisme ujian penyesuaian ijazah untuk penyesuaian Gol. II/c terlebih dahulu (syarat jabatan harus Pend. Min. II/c).

Dari 1.002 nota persetujuan penetapan NIP diterbitkan SK CPNS pada tanggal 01 Desember 2014 sebanyak 992 orang ditetapkan dan diserahkan SK CPNS dari tenaga honorer K2 yang lulus ujian, pada tanggal 01 November 2016 sebanyak 7 orang yang ditetapkan SK CPNS dari tenaga honorer K2 lulus ujian yang bermasalah.

Dari 992 orang tersebut diatas sejumlah 237 orang tenaga Satuan Polisi Pamong Praja ditetapkan penempatannya sesuai dengan blanko harapan dengan rincian. Sesuai harapan penempatan sejumlah 143 orang,diantaranya 141 sesuai kompetensi yang dimiliki dan 2 orang tidak sesuai kompetensi yang dimiliki.

Yang tidak sesuai harapan penempatan 87 orang, diantaranya 86 sesuai kompetensi yang dimiliki dan 1 orang tidak sesuai kompetensi yang dimiliki, jika berdasarkan lokasi unit baru dengan alamat tempat tinggal 52 orang masih dalam satu kecamatan 35 orang lain kecamatan. Disarankan bagi PNS yang penempatannya tidak sesuai dengan kompetensi yang dimiliki untuk segera menyelesaikan dengan cara menempuh pendidikan baru yang dipersyaratkan.

Dengan ini Bupati Faida berpendapat bahwa yang sesuai harapan telah sesuai dengan kompetensi dan formasi dan yang tidak sesuai harapan belum memenuhi kompetensi dan formasi yang telah tersedia tidak sesuai. Dalam forum ini juga Bupati Faida memberitahukan bahwa penempatan PNS yang di tugaskan akan di letakkan dekat dengan tempat tinggal masing-masing. “Saya memastikan bahwa dalam pemberian SK ini tidak ada suap menyuap.” Tegasnya.

Penyerahan SK CPNS dan SK Penempatan PNS dari K2 oleh Bupati Faida diserahkan secara simbolis kepada Seniwati S.Pd., ABD. Amin S.Pd., Sriprawita S.Pd., Hendro Luminto S.Pd., Hartono, Chuzaima S.Pd., Yusuf Hamdani A.Md. (Izza)

Download Logo HUT RI 72
No Response

Leave a reply "Bupati Serahkan Ratusan SK Penempatan PNS K2"