Jember Kota Pandhalungan

Bupati Serahkan Seribu SK CPNS Secara Langsung

Sebanyak 1.028 Pegawai yang terdiri dari formasi atau pemilik keahlian dokter sejumlah 40 orang, tenaga kategori II sejumlah 988 orang (guru 668 orang, penyuluh kesehatan 66, tenaga penyuluh lainnya 2 orang, tenaga teknis 262) siang tadi, Rabu (29/6/2016) menjalani prosesi pengangkatan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan penyerahan surat keputusan pengangkatan CPNS 2014 – 2015 menjadi PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Jember.

Prosesi tersebut langsung dipimpin oleh Bupati jember dr. Hj. Faida MMR., didampingi Plt. Sekkab. Drs. Bambang Haryono, Kepala BKD Joko Santoso SH, Inspektur Kabupaten, Drs. Soedjito, dan dihadiri seluruh CPNS berlangsung khidmat di aula PB sudirman. Selain prosesi pengambilan sumpah, acara juga diisi dengan pembacaan fakta integritas, pembacaan panca peresmian KORPS Pegawai RI, dan penandatanganan berita acara sumpah secara simbolis.

Bupati Faida menyampaikan prosesi pengangkatan sumpah dan penyerahan SK tersebut sebagai bagian dari berkah bulan ramadhan rupanya orang CPNS ini orang yang sabar, orang orang yang doanya mahbul,10 hari terakhir bulan ramadhan mendapatkan berkah sebagai PNS 2016, PNS baru dengan wajah lama.

Bupati juga mengungkapkan proses tersebut, merupakan campur tangan dirinya sebagai pucuk pimpinan di kabupaten. “Ketentuannya bahwa pengangkatan CPNS menjadi PNS itu harus dengan keputusan pejabat pembina kepegawaian dan saya sampaikan harus cepet di SK kan, karena ada laporan banyak laporan masuk, antara lain mucul laporan berkas ada tapi tidak ada dikomputer, berkas tidak ada tapi ada di komputer, sehingga kita respon semuanya laporan dari CPNS ini dengan cepat,” ungkapnya.

Termasuk 10 nama yang tidak masuk ini, akan diverifikasi. Manakala dalam verifikasi faktual tersebut sesuai hak- haknya dari ketentuan, maka segera diberikan. Manakala dari mereka ada yang tidak memenuhi verifikasi ketentuan dan persyaratan memang tidak bisa mengikuti jalur sekarang, maka harus menunggu informasi lebih lanjut. Supaya jelas dan tidak ada kesimpang siuran berita dan tidak ada fitnah memfitnah, Bupati menegaskan bahwa Bupati secara langsung menangani penandatanganan SK PNS semua yang hadir dengan catatan tidak ada transaksi uang serupiah pun.

“Tadi sudah diucapkan fakta integritas bukan merupakan ceremony belaka, bukan sekedar upacara kelengkapan acara tetapi itu suatu fakta integritas yang akan benar benar dilakukan dan akan dituntut pelaksananya bagi semua yang menandatangani hari ini dihadapan bupati jember,” tegasnya.

Tidak ada 1 SK pun yang diserahkan tanpa Bupati tau sendiri bahwa masing masing orang menandatangani fakta integritas langsung. Apabila ada laporan yang terbukti dalam acara hari ini penyerahan SK PNS ada transaksi uang maka bupati akan mengambil saksi, baik yang menerima maupun yang memberi dan meminta langsung, Bupati tidak ingin ada kesimpangsiuran bahwa BKD, dibawah kepemimpinan Bupati dan Wabup yang baru ini harus bisa tegak lurus, dan ditegaskan tidak ada pungutan liar. (Mutia)

No Response

Leave a reply "Bupati Serahkan Seribu SK CPNS Secara Langsung"