Bupati Sosialisasikan Penataan Guru PNS dan Honorer

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., menyosialisasikan penataan guru di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Jember.

Sosialisasi kepada ribuan guru mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) ini berlangsung dalam acara Kongres Guru PPKN se-Kabupaten Jember di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin (12/3/2018).

Bupati menjelaskan, pemetaan, distribusi, dan pengurusan penghonoran guru di seluruh sekolah di Kabupaten Jember merupakan salah satu tanggungjawab pemerintah.

Hal itu mendorong Bupati Faida membawa kembali puluhan guru PNS yang berada di luar Jember untuk mengajar di Jember. Bupati menegaskan telah menyetujui guru dari luar kabupaten maupun propinsi untuk kembali mengajar di Jember.

“Gratis untuk mengurus surat pindah dan merupakan tugas pemerintah daerah untuk memfasilitasi kepindahan guru,” ujar bupati.

Terkait peta persebaran guru, bupati menjelaskan adanya pembagian yang tidak merata karena ada guru yang ditugaskan di tempat khusus seperti pelosok. Mereka ini mendapat beberapa fasilitas khusus seperti kenaikan pangkat otomatis maupun perlindungan dalam bekerja.

Penataan guru, masih jelas bupati, dimulai dengan menata guru berstatus PNS terlebih dulu. Selanjutnya adalah menata formasi guru honorer.

“Pentaan ini berlaku untuk seluruhnya,” katanya. (izza/*f2)

No Response

Leave a reply "Bupati Sosialisasikan Penataan Guru PNS dan Honorer"