Jember Kota Pandhalungan

Bupati Tegaskan Indikator Realistis

Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR., menegaskan indikator kinerja utama yang ditargetkan dirasa sudah cukup realistis serta telah melalui pertimbangan yang matang dengan memperhatikan kondisi dan asumsi yang akan datang.

Penegasan itu disampaikan dalam Rapat Paripurna Penyampaian Tanggapan Bupati terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi di DPRD Jember, Rabu (20/7), untuk menjawab pernyataan Fraksi Partai Gerindra, Fraksi PKS, Fraksi Golkar, dan Fraksi Amanat Pembangunan.

“Melihat potensi yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Jember, target pertumbuhan ekonomi sebesar tujuh persen sebenarnya bukan pekerjaan yang mudah. Namun, sangat mungkin untuk dicapai melalui kerja keras dan dukungan dari semua pihak,” jelas Bupati.

Lebih jauh diterangkan, di tingkat nasional maupun Provinsi Jawa Timur, pertumbuhan ekonomi saat ini hanya kisaran angka lima persen.

Angka pertumbuhan ekonomi Kabupaten Jember berdasarkan perhitungan Produk Domestik Riil Bruto (DPRB) angka dasar tahun 200, memang pernah mencapai angka 7,21 persen pada tahun 2012. Namun, angka itu telah mendapat koreksi dan penyesuaian berdasarkan perhitungan PDRB angka dasar tahun 2010 menjadi 5,05 persen.

“Dengan demikian, angka pertumbuhan ekonomi tahun 2014 sebesar 6,15 persen, yang menjadi dasar penetapan target di RPJMD Kabupaten Jember tahun 2016 – 2021,” jelasnya. (*f2, photo mutia, izza)

No Response

Leave a reply "Bupati Tegaskan Indikator Realistis"