Bupati Tegaskan, Pejabat Harus Jadi Pelayan Terbaik

Sebanyak 1.181 aparatur sipil negara (ASN), di lingkup Setkab Pemerintah Kabupaten Jember, hari ini, Senin (30/10/2017), menerima SK Kenaikan Pangkat. Penyerahan SK yang berlangsung di depan Kantor Pemkab Jember ini, bersamaan dengan gelar Apel Pagi Bersama seluruh pegawai Sekretariat Pemerintah Kabupaten Jember.

BupatiJember, dr. Hj. Faida MMR., yang memimpin jalannya Apel Pagi Bersama, menyampaikan, bahwa usulan kenaikan pangkat ASN Pemerintah Daerah Kabupaten Jember periode bulan Oktober 2017 adalah sebanyak 1.181.

Dari jumlah yang diusulkan sebanyak 1.181 yang sudah selesai SK-nya sebanyak 1.105 (93%). Sedang sisanya sebanyak 76 yang nota perseujuannya belum diterbitkan diantaranya lebih dikarenakan kurang lengkapnya persyaratan administratif.

Tujuh orang (7), tidak memiliki sertifikat Diklat PIM. Tiga belas (13) PNS tidak memenuhi syarat penilaian kepegawaian. Dua puluh tujuh (27) PNS masih dalam proses BKN Pusat, dan sebanyak 29 PNS, dalam proses di BKD Propinsi dan BKN Pusat.

Penyerahan SK ini, merupakan bentuk pelayanan dari Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., dan Wakil Bupati, Drs. KH. A. Muqit Arief, kepada seluruh peserta apel. “Ini adalah suatu bentuk pelayanan bupati dan wabup kepada karyawan dengan menyerahkan SK secara langsung,” ujar Bupati Faida, di hadapan peserta Apel Pagi Bersama di depan Kantor Pemkab Jember.

Bupatiingin memastikan, SK yang diserahkan, diterima langsung oleh masing masing pegawai tanpa adanya pungli. “Komitmen bupati dan wakil bupati akan melayani sesuai dengan hak masing – masing,” tandasnya.

Dikatakan bahwa selama ini, evaluasi perbaikan layanan kepegawaian yang signifikan sering menghadapi hambatan, yang diantara penyebabnya, karena tidak ada amplop pelicin, sehingga berkas tidak ada yang sampai di BKD.

“Saya minta, tindakan yang sekiranya menghambat hak-hak pegawai segera dihentikan. Pejabat yang berwenang di wilayah masing-masing harus memberi pelayanan yang terbaik, bukan justru menghambat,” tegas bupati. (Mutia, Indra GM)

No Response

Comments are closed.