Jember Kota Pandhalungan

Bupati Temui Langsung Demonstran, Siap Perjuangkan Nasib Buruh

Selepas memimpin upacara Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional), Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR temui langsung para pengunjukrasa yang menuntut hak-hak buruh yang dianggap masih belum terpenuhi di halaman pemkab, Senin siang, (02/04).

Aksi demonstrasi tersebut sengaja digelar oleh beberapa asosiasi buruh di Kabupaten Jember yang menuntut keadilan yang selama ini merasa masih belum mendapatkan perhatian serius.

“Kami meminta Bupati Jember untuk segera mendesak para penguasa perusahaan yang mempekerjakan buruh untuk mendapatkan haknya secara layak dan sesuai aturan yang berlaku,” tuntut Agus Budianto, salah satu orator dalam orasinya.

Tak lama berselang Bupati didampingi oleh para pejabat langsung turun menemui para demonstran. “Negara kita ini negara hukum, kita akan berpihak kepada kebenaran, kalau buruh benar, saya akan didepan memperjuangkan dan membela, tapi kalau salah, saya tidak bisa menghalangi Polisi bertindak,” tegasnya.

Bupati juga minta kepada semua pihak tidak mau dibentur-benturkan, untuk kepentingan tertentu. Lebih baik menuampaikan aspirasi dengan cara yang baik, misal lewat laporan tertulis kepada Bupati.

“Saya pasti tangani dan telusuri dan sambil keputusan atau kebijakan jika laporan itu, benar lengkap, organisasi buruh dihidupkan, perwakilan yang sudah dipilih, dipercaya untuk menyampaikan aspirasinya, jangan jalan sendiri-sendiri, bersatulah demi kesejahteraan bersama,” jelasnya.

Bupati juga berpesan agar pekerja atau buruh mempunyai tabiat yang baik dan jujur, supaya bisa dipercaya oleh perusahaan dan perusahaanpun menjadi berkembang menjadi besar.

Buruh harus bersatu, jangan mau dipecah belah, supaya apa tujuannya tercapai. Saat menemui demonstran, Bupati menyempatkan diri untuk bernyanyi yel-yel buruh bersatu, tidak bisa dikalahkan, bersama seluruh demonstran yang memenuhi halaman Pemkab Jember. (*)

No Response

Leave a reply "Bupati Temui Langsung Demonstran, Siap Perjuangkan Nasib Buruh"