Bupati Terangkan Program Pembangunan SDM di Istighotsah Al Qodiri

Hadir di istighotsah pimpinan KH Muzaakki Syah di Ponpes AL Qodiri Gebang, Kamis (10/05/2018) malam, Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR menyampaikan program pembangunan sumberdaya manusia (SDM).

“Karena sejatinya membangun Jember adalah membangun SDM, membangun SDM yang baik adalah membangun generasi Qur’ani,” ungkap bupati di hadapan ribuan jamaah.

Sesuai dengan 22 Janji Kerja Bupati dan Wabup, pada tahun lalu sudah menyelesaikan janji meningkatkan honor guru ngaji.

Meski kenaikan itu tidak sebanding dengan jerih payah guru ngaji, tetapi janji itu sudah tuntas di tahun lalu . “Honor guru ngaji naik tiga kali lipat,” ungkapnya.

Program untuk guru ngaji akan dilanjutkan dengan memberikan asuransi kesehatan kepada 16 ribu guru ngaji berserta anak dan istrinya dalam satu kartu kluarga, yang akan dituntaskan tahun ini.

Lebih jauh bupati menyatakan, membangun Jember tidak lepas dari syiar melalui masjid-masjid di Kabupaten Jember. Sesuai data, di Jember terdapat 2.381 masjid dengan hampir 10 ribu pengurus masjid yang keadaan ekonominya kurang mampu.

Takmir, marbot, muazin, dan khotib yang didata berjumlah 34 ribu orang . Pengurus masjid se-Kabupaten Jember ini akan mendapatkan asuransi kesehatan pada tahun ini. Asuransi ini akan dibiayai melalui anggaran Pemerintah Kabupaten Jember.

Bupati mengutip nasehat Kiai Muzzakki agar para fisabilillah dan keluarganya terbengkalai kesehatan dan pendidikannya. Padahal mereka ketika sehat berjuang untuk orang lain.

Bupati pun berharap doa dari para jamaah untuk dirinya dan wakil bupati, agar menjadi pemimpin yang selalu mendapatkan pertolongan dari Allah SWT. (izza/mutia/*f2)

No Response

Leave a reply "Bupati Terangkan Program Pembangunan SDM di Istighotsah Al Qodiri"