Download Logo HUT RI 72

Bupati Terima Hasil Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama

HUT RI 72

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., menerima hasil seleksi jabatan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember dari tim seleksi, Rabu (5/04/2017), di Pendopo Wahyawibawagraha.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Drs. Anselius Tan, M.Pd yang didampingi oleh sejumlah anggota panitia seleksi. Penyerahan disaksikan oleh puluhan wartawan.

“Sesuai dengan ketentuan undang –undang ASN (Aparatur Sipil Negara), Panitia Seleksi menetapkan tiga nama untuk setiap formasi jabatan, untuk disampaikan kepada pejabat atau pimpinan negara, dalam hal ini Bupati Jember,” jelas Drs. Anselius Tan, M.Pd.

Dengan demikian, terdapat 39 nama calon pejabat tinggi pratama yang lolos melalui tahapan seleksi untuk 13 formasi jabatan. Semula 14 fomasi jabatan. Namun, satu formasi jabatan, yakni Cipta Karya, tidak memenuhi persyaratan untuk diproses karena jumlah pendaftar kurang dari empat orang.

39 nama calon pejabat tinggi pratama itu nantinya akan dipilih satu orang oleh Bupati untuk menduduki jabatan sesuai formasi. Hal ini menjadi hak prerogratif bupati sesuai ketentuan Undang-undang ASN.

Sementara itu, bupati menyatakan tiga orang terbaik dari panitia seleksi merupakan calon terbaik. “Saya menerima kerja kesungguh-sungguhan Pansel ini. Siapapun nama di dalam (hasil seleksi) saya menerimanya sebagai hasil terbaik pilihan untuk Kabupaten Jember,” ujar Bupati.

Dalam sesi wawancara dengan wartawan, bupati menjelaskan akan memanggil 39 pejabat yang lolos seleksi untuk menjalani wawancara dengan dirinya secara langsung. Langkah terakhir ini akan dilakukan secara bergelombang.

“Pilihan yang absolut adalah saya pilih yang berkomitmen menjalani tugasnya memilih cara-cara yang jujur dalam bekerja. Ini pilihan yang tidak bisa ditawar,” tegas bupati. (*F2)

>> Download Pengumuman Hasil Seleksi

Download Logo HUT RI 72
No Response

Leave a reply "Bupati Terima Hasil Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama"