Bupati Terima Kunjungan Pengurus FKTI Jatim

Pengurus Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI) Jawa Timur dan Jember bertemu Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR.

Pertemuan digelar di Tamyaloka Pendapa Wahyawibawagraha, Rabu (27/12/2017). Pertemuan ini membahas kesiapan penyelenggaraan Kejurda Karate Zona IV yang akan diselenggarakan tanggal 30-31 Desember mendatang.

Ketua Panitia Kejurda Zona IV Karate Tradisional Syaiful Yatim menjelaskan, Zona IV meliputi Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Dalam Kejurda Zona IV akan melombakan Kata dan Komite, Fukugo, Embo, dan Kuko Komite. Karateka yang bertanding adalah pelajar usia 8 sampai 17 tahun.

Lebih jauh dijelaskan, Kejurda di Jember dilatarbelakangi oleh keberhasilan FKTI menyelenggarakan ujian kenaikan sabuk hitam (Dan) pada tahun 2016. Ujian itu juga dinilai terbaik seluruh Indonesia.

Ia menjelaskan, Bupati memberikan dorongan kepada FKTI agar tahun 2018 bisa menyelenggarakan even nasional. “Alhamdulillah ada support bagus untuk FKTI kedepan,” ujarnya.

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., menegaskan dukungannya atas penyelenggaraan Kejurda. Namun, Bupati menekankan agar FKTI memiliki visi kedepan.

Pemerintah membutuhkan FKTI sebagai penggerak masyarakat untuk hidup sehat. “Sekarang ini ada Germas, gerakan masyarakat hidup sehat,” ungkap Bupati.

Gerakan tersebut meliputi gerakan pemeriksaan rutin, gerakan makan huah dan sayur, dan gerakan aktifitas tubuh.

Gerakan ketiga ini menjadi tanggung jawab FKTI sebagai wadah olahraga kesatria. (Izza/*f2)

No Response

Comments are closed.