Bupati Terkesan Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., terkesan dengan acara peringatan Nuzulul Qur’an yang digelar Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad Jember, Jumat  (8/6/2018) sore menjelang buka puasa.

Sebab, lapangan yang biasa menjadi tempat latihan dan upacara menjadi tempat yang asyik untuk makan berbuka puasa bersama.

“Saya kaget ini kapan dibikinnya?” kagum bupati saat diwawancarai sejumlah wartawan. Lapangan dihiasai dengan lampu lampion.

Sementara di bawah lampion berderat meja yang sudah siap dengan makanan untuk buka puasa. Bupati, Komandan Brigif, seluruh perwira TNI makan secara lesehan dengan semua prajurit serta undangan.

Bupati yang merasa senang dengan sajian suasana itu menyebut Brigif dihuni oleh orang-orang yang kreatif.

“Komandannya kreatif, anak buahnya kreatif. Bisa mengekspresikan sehingga kasat mata menjadi contoh dan hiburan,” ujar bupati.

Bupati pun mengaku ingin mengambil inspirasi dari kreatifitas yang telah ditunjukkan oleh Brigif Jember.

Tidak hanya tempat yang membuat bupati kagum. Acara yang disajikan pun mengundang penasaran. “Biasanya THR itu ditransfer, tapi ini malah diupacarakan,” kata bupati.

Peringatan Nuzulul Qur’an itu juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.  Dalam kesempatan ini bupati menyumbangkan lagu Sajadah Panjang.

Menurut bupati, lagu itu memberikan pesan bahwa diujung kehidupan akan ada waktu untuk berlabuh kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bekerja setiap hari juga menjadi sajadah panjang kehidupan itu. (izza/*f2)

No Response

Leave a reply "Bupati Terkesan Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad"