Jember Kota Pandhalungan

Bupati Tingkatkan Perhatian Kepada Siswa Berprestas

Ajakan Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., untuk melakukan sinergisitas disambut baik oleh lembaga perguruan tinggi untuk memajukan dunia pendidikan di kota penghasil tembakau ini, bahkan Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang dan Politeknik Negeri Jember mewujudkan hal itu melalui penandatanganan MoU di pendapa Wahya Wibawa Graha, Jumat (03/06/2016).

Dihadapan  Bupati Jember dr. Hj. Faida,MMR dan Rektor Universitas Brawijaya Malang Prof. Dr. Moh. Basri, Ms,dan Jajaran Kepala SKPD serta tamu undangan lainnya, Nanang Dwi Wahyono selaku Direktur Politeknik Jember mengatakan,  bahwa Poltek sudah  melakukan jalinan kemitraan bersama pemerintah daerah lain di Indonesia.

“Pada kesempatan penandatanganan Mou Politeknik Jember menginginkan tambahan  bea siswa untuk mahasiswa berprestasi karena sementara ini baru sekitar 200 mahasiswa terjaring melalui bidik misi,“ ujar Nanang.

Pada kesempatan yang sama Rektor Universitas Brawijaya Malang menjelaskan, 1046 orang mahasiswa di perguruan tinggi tersebut berasal dari kota suwar-suwir dan tersebar di berbagai fakultas, karena itu perguruan tinggi ternama tersebut  juga menempatkan bidang peternakan dan pertanian sebagai program unggulan.

“Seperti keinginan Poltek Negeri Jember maka kami pun berharap mahasiswa dari Jember tersebut berkesempatan untuk menerima beasiswa”, jelasnya.

Bupati Jember menanggapi atas apa yang di usulkan Politeknik Jember dan Universitas Brawijaya Malang dan akan membantu mahasiswa yang berprestasi dan berharap Unibraw bisa membantu dalam pertanian dimana menjadi unggulan di perguruan tinggi tersebut.

“Kami akan memberikan bantuan kepada para mahasiswa yang berasal dari kota pandhalungan ini. Oleh karenanya dimohon kerjasama kepada Unibraw agar bisa memberikan informasi kepada pihak Pemkab untuk lebih lanjut,” tutur bupati.

Bupati juga menegaskan beasiswa yang akan di berikan sesuai dengan data realita apa yang dibutuhkan oleh Kabupaten Jember. Nantinya mahasiswa yang lulus dari Unibraw bisa jadi pendukung untuk pembangunan Jember. Bupati juga meminta Poltek memberikan dukungan nyata, yang mana ungulannya di bidang teknologi terapan sehingga bisa di rasakan tengah-tengah masyarakat.

Penandatangan Perjanjian Kerjasama ini menandai hubungan baik antara Pemkab Jember dengan dunia akademisi. Ini merupakan langkah penting dan strategis dalam menjalin sinergi dengan Perguruan Tinggi diantaranya dengan Unibraw dan Poltek Negeri Jember.

Sebagai wujud salah satu janji kerja Pemkab Jember adalah memberikan beasiswa Perguruan Tinggi kepada putra putri Jember dengan tujuan meningkatkan kualitas SDM. Dan untuk memenuhinya maka hari ini dilakukan penandatanganan kerjasama yang diantaranya adalah :

  1. Pemkab Jember dengan Unibraw: Penerimaan Mahasiswa Program Sarjana Jalur Beasiswa Utusan Daerah.
  2. Dinas Pertanian Kab. Jember dengan Fak. Pertanian Unibraw : Pendampingan Pengembangan Pertanian di Kabupaten Jember
  3.  Pemkab Jember dengan Unibraw :
    Kerjasama Dalam Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat Serta Pengembangan Sumber Daya Manusia Dan Sumber Daya Alam
  4. Pemkab Jember dengan Poltek Jember :Program Pengembangan Sistem Pendidikan, Penelitian Dan Pemberdayaan Masyarakat di Kabupaten Jember Jawa Timur
  5. Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Kab. Jember dengan Fakultas Peternakan Unibraw :Pendampingan Pengembangan Sentra Peternakan Rakyat di Kabupaten Jember. (Zikin)
No Response

Leave a reply "Bupati Tingkatkan Perhatian Kepada Siswa Berprestas"