Bupati Tugaskan Mahasiswa Cari Yatim Piatu

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. memberikan tugas kepada sedikitnya 750 mahasiswa untuk mencari anak yatim piatu baru.

Tugas pembaruan data yatim piatu itu disampaikan saat pemberian beasiswa kepada mahasiswa penerima beasiswa S1, D4, maupun D3 di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin (29/1/2018).

“Bagi saya, bukan ketika kalian punya ijazah sarjana kemudian diwisuda dengan toga kalian berharga untuk bangsa dan negara. Tetapi, ketika kalian berguna bagi orang lain,” Bupati Faida.

Untuk menjalankan tugas ini, disediakan SMS centre, email dan Whatsapp untuk mengumpulkan data terbaru anak yatim piatu di Kabupaten Jember.

Masing-masing mahasiswa wajib mendata sebanyak 25 anak yatim dan piatu di wilayahnya masing-masing.

Pemberian beasiswa dilakukan dalam acara Silaturrahmi Bupati Jember dengan Penerima Bantuan Beasiswa Mahasiswa S1/D4/D3 asal Jember.

Pemberian beasiswa secara simbolis dengan menyerahkan buku tabungan.

Bupati menjelaskan, pemberian buku tabungan tersebut merupakan kelanjutan tes wawancara pada bulan November 2017.

Jumlah beasiswa yang diserahkan kepada penerima sebesar jumlah uang kuliah tunggal (UKT) masing-masing mahasiswa.

Dengan perbedaan jumlah UKT tiap mahasiswa, maka pemberian bantuan beasiswa dapat melebihi target 1000 mahasiswa. Bahkan hingga 1.451 orang.

Kepada mahasiswa, Bupati berpesan agar tidak menggubris SMS atau undangan lain yang meminta syarat untuk menerima beasiswa, kecuali undangan logo garuda dari Bupati Jember dan Wakil Bupati Jember.

Bagi mahasiswa yang menerima undangan via SMS dan diminta untuk kembali menyusun data, maka tidak perlu datang.

Sebab, akan ada kurir untuk mengantar buku tabungan ke rumah masing-masing mahasiswa jika tidak menerima buku tabungan hari ini.

Lebih jauh Bupati menegaskan ingin memiliki mahasiswa yang baik dan punya kepedulian kepada sesama.

Dan, apabila terdapat mahasiswa yang menerima bantuan beasiswa positif menggunakan narkoba dan suka berkelahi, maka seketika bantuan beasiswa akan dicabut. (izza/*f2)

No Response

Comments are closed.