Download Logo HUT RI 72

Bupati Turun Gunung Sukseskan Imunisasi Campak dan Rubella

HUT RI 72

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., bertekad mensukseskan program pemerintah pusat yang memberikan imunisasi Campak dan Rubella kepada seluruh anak-anak usia 9 sampai dengan 15 tahun. Hal ini ditegaskan Bupati saat mencanangkan kampanye dan introduksi imunisasi campak dan rubella (MR), Agustus-September 2017 di Balai Serba Guna Jember, Selasa (1/8/2017).

Pada acara yang di hadiri Kepala Sekolah PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTs di seluruh Kabupaten Jember. Diterangkan bahwa imunisasi diberikan kepada seluruh anak usia mulai dari 9 tahun hingga 15 tahun. Dan pada kesempatan tersebut Bupati secara simbolis menyuntikkan vaksin secara langsung kepada 2 siswa SMP.

Bupati Faida menjelaskan bahwa imunisasi ini sangatlah penting bagi penerus bangsa, karena sifat imunisasi yang memang bertahan seumur hidup. Vaksin ini sebelumnya tidak pernah menjadi program Pemerintah dan alasan menjadi program Pemerintah ialah ada anak yang harus di lindungi begitu juga ibu hamil untuk menghindari anak kelahiran cacat.

“Menjadi sehat itu hak anak, anak yang sehat adalah investasi,” tutur Bupati Faida.

Campak yang di sebabkan oleh virus atau tertular ini jika terserang memiliki ciri-ciri diaantaranya badan panas dan mata merah kemudian demam turun di susul dengan bercak-bercak merah dan bahkan pada sakit yang serius menyerang pada paru-paru.

Rubella memiliki gejala yang hampir mirip dengan campak, mudah tertular, namun ketika di imunisasi rubella akan memiliki kekebalan seumur hidup.

Setelah 2 bulan imunisasi ini selesai, Pemerintah akan memasukkan imunisasi MR ini wajib bagi semua anak usia dini harus tetap di imunisasi di puskesmas, posyandu dan rumah sakit.

Target nasional imunisasi ini di atas 95%, untuk itu di tekatkan bersama oleh Bupati Faida dengan seluruh elemen dan jajaran di Kabupaten Jember untuk menuntaskan imunisasi ini hingga 100%.

Di bulan Agustus ini, sasaran utama yang di selesaikan di sekolah-sekolah dan bulan kedua di posyandu-posyandu. Untuk itu di kumpulkan juga kader-kader posyandu, demi sukses dan tuntasnya program imunisasi ini.

“Mari sukseskan imunisasi ini karena kita cinta bangsa Indonesia,” tegasnya.

Sebagai wujud kesungguhan tekat Bupati dalam mensukseskan program imunisasi Campak dan Rubella, dilakukan penandatanganan pakta integritas serentak sebagai tanda siap di lakukannya imunisasi hingga 100%. Selain itu Bupati terjun langsung memantau dan mengawasi demi sukses dan tuntasnya program yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat generasi muda kedepannya. (Izza)

Download Logo HUT RI 72
No Response

Comments are closed.