Jember Kota Pandhalungan

Bupati Tutup Festival Wisata Pantai Watu Ulo

Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., sore tadi, Minggu (17/72016) menutup festival seni dan budaya di obyek wisata pantai Watu Ulo. Festival yang sudah berlangsung beberapa hari tersebut, setiap harinya dipadati pengunjung. Dan puncaknya pada hari ini tadi, dengan berbagai pertunjukan kesenian yang menarik simpatik masyarakat.

Setibanya di tempat Wisata pantai Watu Ulo siang tadi, Bupati di sambut dengan upacara adat dan di iringi oleh penari tradisional menuju panggung untuk menyapa semua masyarakat yang turut menyambut kehadirannya.

“Watu Ulo ini termasuk bagian penting dari 14 tempat wisata di Jember yang akan di bangun sedemikian rupa menjadi kebanggaan kabupaten Jember dan Jawa Timur.” Tutur Bupati Faida.

Seusai menyapa masyarakat Bupati kemudian menikmati suasana pantai di salah satu kedai makan. Dan selanjutnya Bupati juga menikmati hidangan es degan dan makanan khas pantai. Usai bersantap makan makanan khas pantai, Bupati berkomentar tentang Pantai Watu Ulo yang menjadi salah satu dari 14 potensi pariwisata. “Dan saya lihat semangat dari pemerintah, kecamatan, masyarakat umum, pegiat-pegiat seni, pedagang semangatnya bangkit semuanya saya kira ini suatu awalan yang baik untuk satu perubahan suksesnya pariwisata di Watu Ulo ini,” imbuhnya.

Dan Bupati Faida yakin dan akan cocok dengan program Pemkab Jember menjadikan Jember ini salah satu destinasi wisata unggulan di Jawa Timur, bukan hanya destinasi wisata alam tapi di gabungkan dengan seni budaya daerah.

Bupati kemudian menyempatkan untuk berjalan mengiringi pantai dan menyatakan komentarnya tentang wisata yang hanya ramai ketika lebaran atau hari libur. “Karna pariwisata kita hanya serius saat lebaran dan saat liburan di luar saat tersebut dianggap tidak suatu potensi.maka perlu penanganan khusus,” ungkapnya.

Masyarakat dan pengelola perlu menganggap ini adalah kegiatan yang rutin yang terjadi bukan hanya saat liburan ataupun lebaran.

“Saya kira perlu ada satu kemasan paket, paket seni budaya dan destinasi alam dan di kemas menjadi satu dan menjadi satu rangkaian. Ada efen-efen yang di kelola dengan baik yang melibatkan masyarakat setempat, sehingga ini lmenjadi bagian dari kehidupan masyarakat setempat bukan sesuatu yang di ada-adakan.” Jelas Bupati.

Setelah itu bupati kembali ke atas panggung untuk berduet dengan artis dari banyuwangi yaitu Wandra sebagai penutup acara. (Mutia, Izza)

No Response

Leave a reply "Bupati Tutup Festival Wisata Pantai Watu Ulo"