Bupati Ungkapkan Kegiatan Satu Sekolah Satu TNI

Bupati Jember dr. Hj.Faida, MMR. mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Jember akan meluncurkan kegiatan satu sekolah satu TNI.

Hal ini disampaikan bupati dalam makan malam penyambutan Panglima Kostrad Letnan Jendral TNI Agus Kriswanto di lantai dua Pendapa Wahyawibawagraha, Senin (12/2/2018).

Sinergi ini bertujuan menyampaikam program bela negara, tentang cinta tanah air, termasuk bagaimana mempertahankan NKRI kepada pemuda di Jember.

“Satu sekolah satu TNI adalah komitmen bahwa membangun wilayah perlu sinergi dan kebersamaan,” ujar Bupati Faida dalam sambutannya.

Lebih jauh bupati menjelaskan, Jember memiliki Babinsa berpotensi. Prajurit ini telah dilatih dan mampu memeriksa pasien mata dengan macam-macam katarak.

Bupati pun menegaskan kenyataannya TNI juga menjadi bagian untuk memperkuat pembangunan di Kabupaten Jember.

Dari kegiatan satu sekolah satu TNI, bupati juga berharap banyak pemuda Jember bersemangat untuk menjadi tentara. Selain itu, mereka mendapat informasi lebih dini terkait masuk ke TNI dan dibina sedini mungkin.

“Pemerintah Kabupaten Jember siap memfasilitasi pemuda-pemuda Jember yang berminat masuk TNI juga dilatih sebelum persiapan masuk TNI,” jelas bupati.

Panglima Kostrad Letnan Jendral TNI Agus Kriswanto menyampaikan apresiasi kepada Bupati Jember yang memiliki latar belakang bersama TNI.

Ucapan terimakasih juga disampaikan karena telah membantu prajurit TNI Angkatan Darat, yang diakui bupati sebagai warga Jember. Panglima berharap Kostrad tetap bisa mendukung program Bupati Jember atau pemerintah daerah.

Kepada masyarakat Jember, apabila prajurit TNI melakukan kesalahan secara institusi atau perorangan, atas nama Kostrad Panglima memohon maaf. “Bersama rakyat TNI kuat, rakyat adalah ibu kandung TNI,” tegasnya.

Sebagai Pangkostrad, jelasnya, kunjungan kerja ke Jember untuk mengetahui kondisi dan moril prajurit Kostrad. (izza/*f2)

No Response

Comments are closed.