Jember Kota Pandhalungan

Cabor Tenis Lapangan Jember Raih Satu Perak, Surabaya Raih Dua Medali

Cabang olahraga (cabor) Tenis Lapangan pada POPDA XI Jawa Timur kali ini, mempertandingkan empat kategori yaitu, Tunggal Putra, Ganda Putra, Tunggal Putri, dan Ganda Putri, hari ini, Kamis (03/11/2016) baru saja menuntaskan pertandingan final yang digelar di Lapangan Tenis GOR PKSPO.

Dalam cabor ini, Kota Surabaya atas nama Ananda Prima dan Gammas Satria sukses meraih medali emas dalam kategori Ganda Putra usai mengalahkan Kabupaten Jember atas nama Jodi Anggara dan Moch. Krisdianto dalam pertandingan final dengan skor akhir 8-6 dengan durasi 70 menit. Dengan demikian, Kabupaten Jember yang diwakili oleh dua pelajar SMAN 4 Jember ini harus puas meraih medali perak dalam kategori Ganda Putra. Untuk medali perunggu diraih oleh Kabupaten Sidoarjo (Kemal Sadewo/Rifki Putra) dan Kabupaten Sampang (M. Gunawan/Hardiantono).

Untuk kategori Ganda Putri, Kota Malang diwakili oleh Alya Aprilia dan Sephia Sapta berhasil menambah koleksi medali emas usai mengalahkan Kota Kediri atas nama Novita Dewi dan Nabila Kusuma dengan skor akhir 8-2. Medali perunggu sendiri diraih oleh Kota Surabaya (Dika Nanda/Silvia Andriani) dan Kabupaten Banyuwangi (Salma Lutfiana/Sadha Noor). Sedangkan medali emas kategori Tunggal Putri berhasil direbut oleh Kota Probolinggo (Zahwa Dwi Septa) setelah mengalahkan Kota Kediri (Cartika Wisesa) dengan skor 8-5 dalam pertandingan berdurasi 60 menit. Medali perunggu berhasil didapat oleh Kab. Gresik (Kadek Gita) dan Kab. Sidoarjo (Safira Nadila).

Pertandingan sengit ditunjukkan oleh pertandingan final Tunggal Putra yang mempertemukan dua kabupaten Pulau Madura yaitu Pamekasan dan Sampang. Kedua petenis sempat saling kejar angka dalam pertandingan selama 60 menit. Diwakili oleh Daniel Valentino, Pamekasan berhasil mengalahkan Sampang yang diwakili oleh Ari Fahresi dengan skor akhir 9-7.

Prof. Dr. Ir. Soetriono, MP selaku Ketua Pelti (Persatuan Lawan Tenis Indonesia) Jember menyatakan bahwa awalnya panitia ragu akan penyelenggaraan cabor tenis lapangan mengingat adanya beberapa keterbatasan, akan tetapi pelaksanaan cabor tenis lapangan dapat berjalan lancar. “Namun dari Jember, target kita sebenarnya bisa meraih dua medali. Sayangnya kali ini kami hanya bisa meraih satu medali saja, yaitu medali perak untuk kategori Ganda Putra. Tidak ada masalah dalam hal ini. Saya hanya berharap semoga POPDA kali ini bisa memberikan pembelajaran dan menambah pengalaman adik-adik yang sudah berlaga,” ujar dosen Fakultas Pertanian Universitas Jember ini. (*f3)

No Response

Leave a reply "Cabor Tenis Lapangan Jember Raih Satu Perak, Surabaya Raih Dua Medali"