Calon Penerima Apresiasi Program Beasiswa Kuliah

Program beasiswa Pemerintah Kabupaten Jember mendapatkan apresiasi yang tinggi dari para calon penerima. Ini terungkap dalam wawancara seleksi di Pendapa Wahyawibawagraha, Sabtu (19/5/2018).

“Saya berharap kuota ditambah, agar bisa membantu mahasiswa lain yang ada di Jember,” ucap Bety Janati, salah seorang peserta seleksi saat ditemui jemberkab.go.id.

Ia mengaku senang mendapatkan harapan untuk memperoleh beasiswa kuliah ini. Program ini bagus, karena membantu mahasiswa yang berdomisili di Jember. Hal bagus ini diharapkan tetap berjalan untuk waktu yang akan datang.

Pantauan jemberkab.go.id, suasana seleksi hari kedua semakin padat. Mahasiswa asal Jember yang sedang kuliah di luar Jember juga hadir untuk mengikuti seleksi. Wawancara untuk mendapatkan penerima beasiswa ini akan berlangsung selama 10 hari. Seleksi tahap ketiga ini menyaring 5.000 pelamar beasiswa.

Mereka mengantri untuk menunggu nama dipanggil. Mereka kemudiam mengisi formulir yang sudah disediakan oleh panitia.

Setelah mengisi formulir, mahasiswa menuju ke penguji untuk menjalani wawancara kelayakan menerima bantuan beasiswa Pemkab Jember.

Menurut Luky, mahasiswa STIKES Dr.Soebandi, berharap program beasiswa ini bisa menjadikan Jember kedepannya lebih baik lagi.

Ia menilai, program ini tidak memandang siapapun. “Entah dari yang mampu atau tidak, semua bisa mengikuti seleksi kelayakan mendapatkan beasiswa,” ujarnya.

Sementara itu, mahasiswa UIN Malang Andira mengaku cukup lama menunggu. Namun, rasa itu terbayar setelah bisa menjalani seleksi wawancara ini.

Ia berharap tahun berikutnya tetap ada beasiswa. “Agar anak yang tidak mampu bisa dapat. Semoga kedepnya lebih baik lagi, dan bupati lebih sukses mengurus Jember,” tuturnya. (izza/mutia/*f2)

No Response

Leave a reply "Calon Penerima Apresiasi Program Beasiswa Kuliah"