Download Logo HUT RI 72

Comunication Forum Astra Tbk 2017: CSR Astra Bentuk Kampung Berseri Menuju Desa Wisata

HUT RI 72

JAKARTA –  Program Corporate Social Responsibility (CSR)   PT Astra International Tbk, sejak dikeluarkannya kebijakan Presiden RI Jokowi, menjadikan pariwisata sebagai leading sektor pembangunan, membuat arah CSR Astra lebih dialihkan kepada program Kampung Berseri Astra (KBA) menuju  desa wisata.

Perusahaan otomotif dengan 212  perusahaan anggota  group ini tidak sekadar bergerak bidang otomotif saja tetapi perusahaan yang didirikan kakek  William Suryajaya, dengan didukung 214.000 karyawan ini seluruh  entitas bisnis memiliki potensi kuat dalam memberikan kontribusi bagi bangsa Indonesia.

Pola dan fokus kebijakan CSR perusahaan diarahkan untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan dimulai dari pinggiran, sesuai arahan dari Presiden Jokowi.

Demikian disampaikan  Head of CSR Division, Astra Tbk, Riza Deliansa, dalam acara communication forum tahunan paska peringatan Ultah ke – 60 Astra Internasional Tbk, yang menghadirkan Bupati Jember dr Hj Faida, MMR, sebagai inspirational speech sharing, sebagai  upaya Astra dalam sumbangsih kepada kemajuan negeri ini dengan mengangkat tema building up our natural capabilities.

Menurut Riza Delyansa, Astra dalam programnya membentuk Kampung Berseri Astra (KBA) dengan empat fokus bidang yakni bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan hidup dan kewirausahaan.

Ke depan tahun 2018, diharapkan setelah Surabaya menjadi kota KBA maka giliran Jember bisa diupayakan. Hal itu tergantung bagaimana Bupati Jember dr Faida, mampu menggali potensi desa wisata tersebut untuk dijadikan Kampung Berseri Astra (KBA).

Ada semangat besar Astra, sesuai ruh perusahaan (catur dharma) secara terpadu memberikan kualitas layanan dan peran serta dalam membangun  masyarakat Indonesia, sehingga setiap daerah memiliki nilai tambah bagi kemajuan bangsa.

Astra Internasional yang didirikan sejak tahun 1957 mendedikasikan karya untuk bangsa Indonesia. “Astra International Tbk, terus memberikan yang terbaik demi masa depan tanah air tercinta. Baik melalui Astra untuk Indonesia Cerdas, melalui perbaikan pendidikan dan keterampilan,  membangun masyarakat cerdas, dan memastikan apakah anak – anak bangsa telah memiliki  kesempatan pendidikan yang layak karena merupakan hak anak bangsa, demi menjamin  masa depan bangsa Indonesia lebih cerah,” ujar Riza.

Dari empat sasaran program CSR Astra, ada Astra untuk Indonesia Hijau sebagai komitmen menciptaan lingkungan Indonesia yang nyaman dan aman, di tengah lingkungan yang semakin tinggi pencemaran.

“Satu planet dan satu masa depan. Semua menantik kita. Ada program Astra untuk Indonesia kreatif, dengan  mengembangkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) guna meningkatkan kesejahteraan bangsa melalui sumber daya manusia (SDM) yang terukur,” ujarnya lagi.

Astra disebutkan telah  memiliki 9  yayasan bidang pendidikan, guna menunjang program  CSR Astra bidang Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, dan Kewirausahaan tersebut.(humas Pemkab Jember)

Download Logo HUT RI 72
No Response

Comments are closed.