Jember Kota Pandhalungan

Daftar Tajemtra Bisa di Kantor Kecamatan

slide-tajemtra-1

Gerak jalan Tajemtra (Tanggul – Jember Tradisional) bakal digelar bulan Desember. Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kabupaten Jember telah menyiapkan gelar even besar tahunan tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kanpora Dedi M Nurahmadi menyatakan pendaftaran dibuka mulai tanggal 1 dan berakhir pada 15 Desember. Sedangkan pelaksanaannya pada tanggal 17 Desember.

Terjadi perubahan cara pendaftaran. Apabila pada tahun sebelumnya hanya membuka pendaftaran di beberapa tempat, kini bisa mendaftar melalui kantor kecamatan.

“Bisa mendaftar di Kantor Pemuda dan Olahraga maupun kantor-kantor kecamatan yang ada di Kabupaten Jember,” jelas Dedi M Nurahmadi di kantornya, Selasa (29/11/2016).

Pembukaan loket pendaftaran di kecamatan-kecamatan tersebut merupakan langkah untuk memudahkan akses bagi warga yang ingin berpartisipasi dalam Tajemtra.

“Berharap semua kecamatan bisa menerima pendaftaran agar masyarakat tidak terlalu jauh,” tutur Dedi M Nurahmadi.

Selain cara pendaftaran, hal baru yang diupayakan Kanpora adalah asuransi. Mengaca pada peristiwa yang mengiringi Tajemtra sebelumnya, saat ini diupayakan setiap peserta terlindungi oleh arusansi.

Dedi juga menyebutkan adanya penambahan jumlah hadiah. Selain hadiah utama berupa mobil, hadiah lain yang disiapkan adalah beberapa sepeda motor.

Saat ini Kanpora telah memasang baliho penyelenggaraan Tajemtra di beberapa lokasi. Untuk menyosialisasikan kegiatan tersebut, Dedi menyatakan akan bekerjasama dengan beberapa media, cetak maupun elektronik. Sementara saat ini lebih banyak melalui media sosial. (*F2)

No Response

Leave a reply "Daftar Tajemtra Bisa di Kantor Kecamatan"