Jember Kota Pandhalungan

Dalam Rangka HUT Kesad Ke 71 Rumkit TK III Baladhika Husada Laksanakan Pengobatan Gratis Bagi Purnawirawan.

Dandim 0824 : “Dirgahayu HUT Kesad Ke 71”

Pada Sabtu 15/10/2016 mulai pukul 07.00 Wib bertempat di Rumah Sakit (Rumkit) Tingkat III Baladahika Husada yang lebih dikenal dengan DKT Jember, dilaksanakan pelayanan pengobatan gratis bagi Veteran dan Purnawirawan TNI.

Hadir pada kesempatan tersebut sekitar 122 anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Pepabri dan PPAD Kab Jember yang langsung mendapatkan pelayanan pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan mata, pemeriksaan jantung, pemeriksaan tulang dan lain-lain.

Beberapa dokter specialis yang dipersiapkan untuk melayani diantaranya : dr Heni Wijayanti yang menangani pemeriksaan mata, dr Dwi Ariyanti, Sp.JP, FIHA yang menangani pemeriksaan jantung, dr Masri Sihombing, Sp.OT yang menangani pemeriksaan orthopedic (tulang) dan dr Chaidar Hilman Faris yang menangani penyakit umum.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan ceramah kesehatan oleh dr Chaidar Hilman Faris yang memaparkan berbagai kendala kesehatan yang biasa terjadi diusia senja, serta berbagai kiat dalam pencegahannya.

Salah satu peserta pengobatan gratis P Dikun 67 tahun warga Ds Jubung Kec Sukorambi Jember yang merupakan pensiunan TNI AD saat kami wawancarai dengan terbata-bata karena sudah sepuh menyampaikan ucapan terima kasihnya, dengan adanya pengobatan gratis ini.

Lebih lanjut P Dikun menyampaikan bahwa diusianya yang sudah tidak muda lagi tersebut perlu adanya perhatian kesehatan karena dengan fisiknya sekarang ini rentan sekali terhadap gangguan penyakit, apalagi cuaca tidak menentu seperti ini, sekali lagi disampikan terima kasih karena kami yang sepuyh-sepuh ini mendapatkan perhatian dari Rumah Sakit DKT Jember.

Letkol Ckm dr. Masri Sihombing, Sp.OT selaku Kepala Rumah Sakit dalam konfirmasinya menegaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai rangkai kegiatan dalam rangka bakti kesehatan HUT Kesehatan Angkatan Darat (Kesad) yang ke 71.

Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya karya bakti TNI pada minggu yang lalu pada hari Jum’at 07/10/2016 pukul 07.00 Wib dengan sasaran pengurukan jalan berlubang di Dsn Kemujan Kelurahan Bintoro Kec. Patrang bekerjasama dengan Koramil 0824/01 Patang.

Selanjutnya pada Sabtu 08/10/2016 pukul 07.00 Wib dengan sasaran pembersihan selokan di lingkungan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Puger bekerjasama dengan Koramil 0824/21 Puger.

Lebih Lanjut dr Masri Sihombing menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan tersebut disamping sebagai wujud kepedulian kita sebagai TNI juga dalam rangka mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup bersih dan sehat.

Dandim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, SIP terkait dengan Bakti Kesehatan yang dilaksanakan menyampaikan dukungannya, bahkan beberapa waktu yang lalu   Letkol Ckm dr. Masri Sihombing, Sp.OT sudah koordinasi dengan saya untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan tersebut.

Berkaitan dengan kegiatan tersebut saya sudah perintahkan Danramil jajaran yang ketempatan kegiatan untuk memberikan dukungan sepenuhnya bahkan sinergikan dengan program “Serbuan Teritorial” yang merupakan program kita sebagai satuan teritorial.

Lebih lanjut Muhammad Nas menyampaikan Dirgahayu HUT Kesad Ke 71 semoga semakin jaya dalam pelayanan kesehatan baik kepada anggota maupun masyarakat sebagai pengabdian kita kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (sis24, Email. kodim0824jbr@gmail.com)

No Response

Leave a reply "Dalam Rangka HUT Kesad Ke 71 Rumkit TK III Baladhika Husada Laksanakan Pengobatan Gratis Bagi Purnawirawan."