Download Logo HUT RI 72

Dampingi Mensos, Bupati Sampaikan Pentingnya Imunisasi

HUT RI 72

Komitmen Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., akan suksesnya program pemerintah berupa pemberian imunisasi Campak dan Rubella (MR) di seluruh wilayah Jember khususnya sungguh nyata. Tidak hanya turun gunung pada saat pertama kali imunisasi dicanangkan pada tanggal 1 Agustus lalu.

Pada setiap kesempatan bertemu langsung dengan warga, termasuk pada saat mendampingi Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa dalam do’a dan dzikir manaqib syaikh Abdul Qodir Jailani RA di Pondok Pesantren Al-Qodiri Jember, Kamis malam (3/8/2017), juga menegaskan pentingnya imunisasi.

Di sela acara Bupati Faida kembali menjelaskan mengenai pentingnya imunisasi kepada ribuan jamaah yang hadir. Yaitu imunisasi campak dan rubella sebagai memenuhi hak anak dan ibu hamil, yang di gratiskan dua bulan ini.

“Vaksin halal dan aman bagi anak dari umur 9-15 tahun.” Tuturnya. Dengan imunisasi ini keberlangsungan generasi muda kedepan lebih baik dari sisi kesehatan. Jadi diharapkan tidak dilewatkan begitu saja oleh masyarakat.

Jika melakukan imunisasi sendiri maka biaya akan mahal, beruntung kali ini Pemerintah Pusat menggratiskan imunisasi campak dan rubella ini.

Hal senada juga disampaikan Mensos RI, Khofifah tentang harapan Presiden RI yaitu menjadikan masyarakat Indonesia sehat. Untuk itu seluruh program pemerintah dibidang kesehatan diharapkan dapat terlaksana dengan baik dan lancar serta tepat sasaran.

Termasuk pembuatan Kartu Indonesia Sehat, bagi warga yang memang berhak mendapatkan untuk segera memilikinya. Selain tentang kesehatan, Mensos juga berpesan pentingnya pendidikan, sehingga bukan hanya Kartu Indonesia Sehat saja yang harus dimiliki, tetapi juga Kartu Indonesia Pintar.

Adanya program pemerintah untuk beasiswa kuliah S2 ke seluruh dunia, kedepannya bisa disinergikan dengan program yang sedang di siapkan oleh Bupati Jember. Apalagi saat ini Pemkab Jember sudah melakukan penjaringan untuk penerima beasiswa S1. (Izza)

Download Logo HUT RI 72
No Response

Comments are closed.