Download Logo HUT RI 72

Dandim 0824 Bersama Bupati Jember Pimpin Rakor Persiapan TMMD 98 Tahun 2017

HUT RI 72

Pada Hari Rabu 08/03/2017 Pukul 09.00 Wib Komandan Kodim 0824 Jember Bersama Bupati Jember Pimpin Rapat Koordinasi Tehnis Penyelenggaraan TMMD Ke 98 Tahun 2017 Yang akan dilaksanakan di Ds Karang Bayat Kec Sumberbaru Kab. Jember.

Rakor dihadiri sekitar 40 orang dari seluruh satuan kerja terkait, pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto memaparkan tahapan pekerjaan, anggaran serta sasaran fisik maupun non fisik yang akan dikerjakan dan sudat mendapat persetujuan dari Pemkab Jember.

Sasaran fisik yang akan dikerjakan berupa perbaikan rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni, plesterisasi, pembenahan saluran irigasi, pengerasan jalan dan lain-lainnya  sedangkan sasaran non fisik menyangkut pemberantasan buta aksara, pembekalan ketrampilan, kewirausahaan, sosialisasi kesehatan dan lain-lain guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut Letkol Inf Rudianto menegaskan bahwa sengaja sasaran yang dipilih adalah Desa karang Bayat Kecamatan Sumberbaru, karena desa tersebut dipandang sangat tertinggal dan banyak terdapat masyarakat kurang mampu dan daerahnya agak terisolir dengan daerah atau desa lainnya.

Menutup paparannya Letkol Inf Rudianto berharap agar TMMD ini tidak dinilai merupakan tanggung jawabnya TNI saja tetapi merupakan tanggungjawab kita semua termasuk satuan kerja yang dilibatkan pada kegiatan tersebut, demi suksesnya TMMD ini mari kita bekerja bersama-sama, terkoordinasi dan terpadu demi kesejahteraan masyarakat.

Terkait kegiatan tersebut Bupati Jember dr Faida MMR saat menyampaikan sambutannya menghimbau kepada semua satuan kerja yang terkait hendaknya mampu bekerja dengan sungguh-sungguh dalam mencapai hasil kerja yang optimal sehingga manfaatnya dapat dirasakan betul oleh masyarakat.

Bahkan Bupati Jember juga mengharapkan adanya penanganan kesehatan yang optimal bagi masyarakat, dan bila perlu diadakan bakti sosial pengobatan gratis dengan mencari masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan atau fisik untuk difasilitasi solusinya, dan bagi yang menyandang cacat fisik akan kita berikan sarana bantuan misalnya yang cacar kaki kita berikan kereta dorong  dan lain-lain. (sis24, email: kodim0824jbr@gmail.com)

Download Logo HUT RI 72
No Response

Leave a reply "Dandim 0824 Bersama Bupati Jember Pimpin Rakor Persiapan TMMD 98 Tahun 2017"