Jember Kota Pandhalungan

Dandim 0824 Lepas Bendera Start Independet Adventure Trail “Merdeka Kan Jalurmu”

Jember. Event spectaculer kembali digelar oleh anak-anak muda Jember dalam rangka HUT RI Ke 71 ini, pada Minggu 21/08/2016  menggelar “Independent Adventure Trail” di lapangan Jember Education Garden (JEG) Jl MH Thamrin Gladak Pakem Sumbersari Jember.

Tidak main-main sebanyak 2.971 peserta dari berbagai daerah diseluruh Indonesia ada perwakilannya yang ikut sehingga gebyarnya sagat meriah dan menjadikan moment Advebture Trail yang paling sukses selama diselenggarakan di Jember.

Bahkan sebelum dilaksanakan start terlebih dahulu diselenggarakan Upacara Bendera dengan Inspektur Upacara Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, SIP, Komandan Upacara ditunjuk dari salah satu peserta dan petugas bendera 3 orang dari Paskibraka Kab Jember.

Sejenak sebelum upacara Muhammad Nas mengajak pengendara trail yang berbaris disamping sepeda motor masing-masing untuk mengikuti upacara ini dengan khidmat.

Usai upacara kontan raungan sepeda motor peserta memenuhi lapangan JEG dan peserta diarahkan menuju tempat start, dan dalam setiap pelepasan bendera start diberi kesempatan kepada sekitar 50 sepeda motor.

Ditempat start Komandan Kodim 0824 Jember yang didaulat melepas bendera start pertama memberikan sambutan diantaranya ucapan terima kasih atas kehadiran pengendara sekalian, hati-hati dalam menempuh perjalanan disepanjang route yang dilalui, diakhiri dengan salam satu jalur dan seruan “Merdeka Kan Jalurmu” yang yang membakar adrenalin peserta sekaligus disambut raungan sepeda motor. Tepat pukul 08.30 Wib bendera start dilepas.

Ketua Panitia Mas Agus yang lebih dikenal dengan Agus F-one yang juga kettua Ikatan Pengusaha Jember saat diwawancarai mengampaikan bahwa Independent Adventure Trail ini diselenggarakan dalam rangka HUT RI Ke 71.

Saat ditanya apa daya tarik peserta sehingga penyelenggaraan Adventure Trail kali ini relatif lebih sukses dari sebelumnya, Agus  menyampaikan bahwa untuk route fun-fun saja tidak ada yang terlalu extreme sepanjang 80 Km namun mungkin karena kita juga sering hadir di tempat mereka dan adventure trail ini kan sudah merupakan ajang silaturahmi, dan yang menarik lagi mungkin hadiahnya kali ini kita menyediakan hadiah 1 unit rumah, umroh untuk 2 orang dan lain-lain.

Uniknya lagi pengendara trail juga ada yang berdandan ala anak SD dengan seragam khasnya Merah putih, atas nama Sentot Wibowo dari Tim Wiro Sableng 212 Lumajang yang sudah ratusan kali mengikuti adventure trail seperti ini, saat ditanya mengapa memakai seragam ala anak Sekolah Dasar (SD) dia menjawab khusus dalam rangka HUT RI Ke 71.  (sis24, Email. kodim0824jbr@gmail.com)

No Response

Leave a reply "Dandim 0824 Lepas Bendera Start Independet Adventure Trail “Merdeka Kan Jalurmu”"