Jember Kota Pandhalungan

Dandim 0824 Menjadi Inspektur Upacara 17 Juli 2016 di Alun-alun Jember, Bacakan Amanat Panglima TNI

Jember – Pada setiap bulan tanggal 17 di Jember dilaksanakan Upacara Bersama antara seluruh jajaran TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten Jember beserta segenap unsur-unsurnya, sebagai upaya untuk tetap menumbuhsuburkan rasa dan sikap nasionalisme pada jati diri kita sebagai Bangsa Indonesia, menghormati Sang Saka Merah Putih Sebagai Bendera Kebesaran dan Kedaulatan serta lambang perjuangan para pahlawan Bangsa Indonesia.

Hadir pada Upacara Bendera 17 Juli 2016 diantaranya Wakil Bupati Jember Drs KH Muqid Arief, Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif, Kasbrigif 9/2/K, Danyon Armed 8, Muspika se Kab Jember dan segenap Aparatur Sipil Negara Unsur Jajaran Pemkab Jember.

Pada Kesempatan tersebut Dandim 0824 Jember yang menjabat Inspektur Upacara membacakan amanat tertulis Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang pada intinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Prajurit TNI, Polri dan segenap Aparatur Sipil Negara atas kesetiaan dan kerelaan berkorban demi bangsa dan negara, tentunya sesuai bidang tugas masing-masing.

Dalam amanat tersebut juga disampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi Bangsa Indonesia diantaranya bencana alam, terorisme dan maraknya penyalahgunaan narkoba, yang mempengaruhi sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dengan kondisi tersebut Panglima TNI menegaskan bahwa sebagai sesama aparatur agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan, kepekaan dan kepedulian dengan upaya deteksi dini dan cegah dini.

Usai upacara saat diwawancarai Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, SIP terkait dengan penyelenggaraan upacara secara gabungan tersebut menegaskan bahwa dirinya sangat setuju sekali dengan acara seperti ini maka akan hubungan yang lebih akrab dan harmonis sebagai sesama aparat diwilayah.

Lebih lanjut Muhammad Nas menegaskan dengan Upacara Bendera seperti ini lebih memantapkan kita sebagai sesama aparat bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dan berdaulat yang patut kita cintai dan kita banggakan, akan semakin tumbuh rasa bela negara sebagai roh dari pertahanan NKRI. (sis24) [Kodim Jember <kodim0824jbr@gmail.com>]

No Response

Leave a reply "Dandim 0824 Menjadi Inspektur Upacara 17 Juli 2016 di Alun-alun Jember, Bacakan Amanat Panglima TNI"