Jember Kota Pandhalungan

Dandim 0824 : Semoga Makna HUT RI Ke 71 Ini menjadikan Momentum Dalam Meningkatkan Kualitas Bela Negara Dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara.

Jember –  Pada Rabu 17/08/2016 Rangkaian Upacara HUT RI dilaksanakan di Kabupaten Jember, diawali pada Pukul 00.15 Wib dilaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan Jember dengan Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif, SH, SIK.

Selanjutnya pada Pukul 07.00 Wib dilaksanakan Upacara Ziarah Nasional dengan Irup Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, SIP dan pada Pukul 10.00 Wib dilaksanakan Upacara Kebesaran Detik-Detik Proklamasi dengan Irup Bupati Jember.

Dan rangkaian upacara ditutup pada pukul 16.30 Wib dengan Upacara Penurunan Bendera bertindak sebagai Irup Wakil Bupati Jember.

Pada rangkaian kegiatan upacara tersebut hadir segenap Forkopimda, Ketua dan Anggota DPRD Jember, Kepala SKPD Jajaran Pemkab Jember, Komandan Satuan TNI se Kab Jember, Purnawirawan dan para tokoh oraganisasi baik KBT maupun Ormas se Kabupaten Jember.

Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke 71 di Kab Jember saat ini dilakukan cukup unik dengan mengharuskan pasukan upacara baik dari Karyawan Pemkab Jember maupun anak sekolah memakai baju pejuang dan atribut merah putih yang menambah semarak peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Terkait dengan peringatan HUT RI Ke 71 ini saat kami wawancara dengan Komandan Kodim 0824 usai menghadiri Upacara Kebesaran HUT RI menyampaikan ucapan Selamat Memperingati HUT RI Ke 71 kepada Masyarakat Jember.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa dirinya sangat apresiasi sekali dengan masyarakat Jember dimana dalam menyambut HUT RI Ke 71 ini sejak memasuki Bulan Agustus rumah-rumah sudah memasang bendera Merah Putih, umbul-umbul, lampu penjor, dan berbagai pernak pernik bernuansa merah putih, menyemarakkan suasana Bulan Kemerdekaan RI.

Untuk itu pada kesempatan ini saya salut dan semoga suasana seperti ini tetap selama kita menjadi bagian dari masyarakat Indonesia.

Namun saya berharap hendaknya hal ini bukan merupakan formalitasnya saja atau yang lebih penting mari kita tingkatkan kesadaran bela Negara kita dengan lebih mencintai NKRI dengan keragamannya sehingga persatuan dan kesatuan kita tetap kokoh kuat sebagai penunjang pertahanan negara.  

Melalui  HUT RI Ke 71 Ini diharapkan dapat menjadikan Momentum Dalam Meningkatkan Kualitas Bela Negara Dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara.

Mari kita abdikan diri kita sesuai  profesi kita  masing-masing misalnya yang berdagang, berdaganglah yang baik,  yang berprofesi tani bertani yang baik, yang menjadi TNI seperti saya ini jadilah TNI yang baik sesuai bidang kita masing-masing mari kita lakukan yang terbaik, karena hal itu merupakan bagian dari pengabdian dan bela negara. “Sekali lagi saya sampaikan Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke 71”. (sis24), [Email. kodim0824jbr@gmail.com]

No Response

Leave a reply "Dandim 0824 : Semoga Makna HUT RI Ke 71 Ini menjadikan Momentum Dalam Meningkatkan Kualitas Bela Negara Dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara."