Jember Kota Pandhalungan

Dandim 0824 : Transformasi Binter Melalui Tournamen Sepak Bola

Bertempat dilapangan Sukowono Jember Komandan Kodim 0824 Jember Letkol inf Muhammad Nas, SIP pada Kamis 27 Oktober 2016 Pukul 15.30 Wib memberikan sambutan dan melakukan “Tendangan Perdana” tanda dimulainya Open Tournamen Sepak Bola Dandim 0824 Cup 2016, dalam rangka HUT TNI Ke 71.

Untuk awal pertandingan saling berhadapan antara Tim Baleta dari Ds Balet Baru Kec Sukowono berhadapan dengan Tim Jakabo dari Tamanan Bondowoso yang dimenangkan oleh Baleta dengan skore 4-0 dan wasit yang memimpin pertandingan Sdr Samsul, Hakim Garis iwan dan Muladi.

Pada sambutannya Muhammad Nas menegaskan bahwa tournament sepak bola ini sebagai wujud transformasi Pembinaan Teritorial (Binter) sebagai program kerja Komando Kewilayahan Kodim 0824, yaitu membina generasi muda sebagai aset sumberdaya pertahanan sehingga menjadi sehat, berkualitas dan berprestasi.

Muhammad Nas berharap dengan tournament yang dilaksanakan ini juga dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk mencari dan menjaring dan pemain-pemain muda yang berbakat untuk bermain dijenjang yang lebih tinggi dan membawa nama harum sepak bola Jember.

Untuk itu diharapkan seluruh tim peserta hendaknya menjunjung tinggi sportifitas demikian halnya Wasit yang memimpin pertandingan hendaknya mampu menunjukkan keadilannya dalam memimpin setiap pertandingan.

Selanjutnya Danramil 0824/04 Sukowono Kapten Inf Norman Heru S selaku Ketua Panitia yang didampingi oleh 3 Pilar lainnya yaitu Camat dan Kapolsek dalam wawancaranya juga menegaskan bahwa animo peserta sebenarnya banyak namun karena keterbatasan waktu sehingga yang mampu kami akomodasi sekitar 40 tim baik dari Jember maupun Bondowoso.

Camat Sukowono Sutiyoso SH pada wawancaranya mendukung sekali dengan adanya Tournamen Dandim Cup ini, bahkan beliau berharap ini menjadi momentum untuk mencari bibit pemain sepak bola, sekaligus sebagai hiburan bagi masyarakat Sukowono yang gemar sekali dengan olah raga sepak bola.

Demikian halnya Kapolsek Sukowono AKP Harjito, S.Sos pada kesempatan yang sama juga mendukung sekali bahkan anak buahnya diturunkan untuk membantu pengamanan disetiap pertandingan, Harjito berharap antar pemain hendaknya menjunjung tinggi sportifitas, tidak tawuran demikian halnya penonton hendaknya mampu turut menjaga tensi pertandingan yang sedang berjalan. ( Sis24, Email. kodim0824jbr@gmail.com))

No Response

Leave a reply "Dandim 0824 : Transformasi Binter Melalui Tournamen Sepak Bola"