Download Logo HUT RI 72

Dandim dan Kapolres Sampaikan Pesan Moral Ramadhan

HUT RI 72

Sejumlah pesan moral disampaikan Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo SIK dan Dandim 0824 Jember, Letkol Inf. Rudianto saat mendampingi Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., pada acara silaturahmi bersama guru ngaji dan penyerahan honor guru ngaji di dua tempat yaitu Pesantren Miftahul Ulum Manggisan Tanggul Jember dan Pesantren Yasinat Kesilir Wuluhan Jember, kemarin Sabtu (17/6/2017).

Dandim, Letkol Rudianto menyampaikan kepada guru ngaji yang memiliki peran sangat penting dalam membangun dan membentengi moral generasi penerus bangsa. Dengan adanya guru ngaji, maka generasi muda ini bisa mengerti dan menjalankan ibadah sebagaimana anutan orang islam yang ada di dalam Al-Qur’an.

Selain itu Dandim juga berharap masyarakat Indonesia khususnya guru ngaji, turut aktf dalam menjaga keamanan bersama tanpa perselisihan. “Saling bertoleran dengan sesama juga lain agama, saya harap selain mengajarkan agama, guru ngaji juga mengajarkan kepada anak didik mengenai toleransi dan menyadari akan perbedaan.” Pesannya.

Setiap orang sangat menentukan dengan masing-masing bagiannya, NKRI adalah rumah yang diidamkan yang harus dijaga bersama, sehingga masyarakat Indonesia bisa hidup berdampingan secara damai.

Sementara itu, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH., SIK., menyampaikan bahwa selama bulan ramadhan tempat hiburan malam seperti karaoke atau bilyard sementara di tutup. Dengan begitu, bisa membantu umat Islam yang sedang menjalankan ibadah dengan tenang.

“Kita bisa lebih membentengi diri kita dengan iman, dari apapun cobaan di depan kita,” tuturnya.

Kapolres juga berpesan kepada semua warga yang bakal mudik, agar hati-hati dengan keadaan rumah. Harus diperhatikan ketika ditinggal, dalam keadaan listrik dan kompor mati. Melaporkan kepada RT /RW bahwa rumah dalam keadaan kosong, dan dapat menitipkan kendaraan ke Polsek atau Koramil terdekat.

Mudik itu siap, siap diri, siap kendaraan dan siapkan administrai kendaraan pengemudi begitu juga untuk mudik dengan kendaraan umum sebaiknya tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan, jangan menerima apapun dari orang yang tidak dikenal.

Polri sendiri mendirikan pos pelayanan masing-masing untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan laporannya juga patroli untuk mencegah terjadinya kriminalitas. (Izza, Mutia)

Download Logo HUT RI 72
No Response

Comments are closed.