Jember Kota Pandhalungan

Danlantamal Resmikan Pos TNI-AL di Puger

TNI AL dirikan pos keamanan baru di Puger, Jember. Danlantamal V Surabaya, Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah yang pagi tadi, Kamis (19/5/2016) meresmikan secara langsung Pos AL tersebut dengan didampingi oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., bahwa tugas pokok dari perwira di Pos AL adalah memantau, melaporkan hasil pengamatan atau pemantauannya setelah dikaji.

“Pada hari ini, kita resmikan pos AL Puger dan pengukuhan Komandan Pos AL, hakikatnya adalah sesuai peran dan fungsinya di dalam kesatuan Angkatan Laut (AL), mengumpulkan informasi data intelejen maritim, yang selanjutnya dikaji untuk pengambilan keputusan oleh pimpinan komando,” jelasnya.

Selain itu, juga melakukan patroli rutin untuk menjaga keamanan laut, dan fungsi kemaritiman yang lain.

Peresmian Pos AL pagi tadi diawali dengan pelaksanaan upacara yang di hadiri juga oleh jajaran Muspida Kabupaten Jember dan sejumlah tokoh masyarakat dan nelayan.

Setelah melaksanakan upacara para pejabat di suguhkan dengan hiburan musik dan hidangan khas Puger yaitu ikan bakar dan olahan hasil ikan lainnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Jember memberikan sambutan, bahwa dengan adanya Pos AL yang di bangun di puger ini dapat bermanfaat bukan hanya segi keamanan, politik, sosial tetapi juga segi ekonomi. Bupati berharap di Puger ini bisa di kembangkan bukan hanya terpaku pada nelayan tetapi sumberdaya manusia juga di kembangkan.

Dengan adanya perwira di Jember semakin mudah bersinergi berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten.

Di sela-sela acara, Bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan kepada nelayan diantaranya kartu nelayan dan alat tangkap, serta asuransi nelayan. “Jika tahun ini sudah ada 6.000 kartu asuransi untuk nelayan, sekarang kita targetkan meningkat menjadi 7 ribu asuransi se-kabupaten Jember,” jelasnya.

Menariknya, di sela” padatnya kegiatan peresmian Pos AL, Bupati serta para perwira juga melakukan pelepasan anak penyu ke laut.

Bupati juga mengajak Danlantamal V untuk berkunjung ke polindes/pon kesdes di desa Puger Kulon jl. Sumodi Puger Kulon dan puskesmas Grenden terkait pelayanan kesehatan dan pelayanan KTP, KK. (Mutia, Zikin)

No Response

Leave a reply "Danlantamal Resmikan Pos TNI-AL di Puger"