Delapan Fraksi Sepakat Rancangan APBD 2019 Dibahas

This slideshow requires JavaScript.

Fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Jember sepakat untuk membahas rancangan APBD Kabupaten Jember tahun 2019 yang sebelumnya telah dibacakan oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR.

Delapan fraksi secara bergantian menyepakati hal itu saat menyampaikan pemandangan umum rapat paripurna di Gedung DPRD Jember, Selasa 16 Oktober 2018.

Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief tampak serius menyimak kritik, saran, doa, dan harapan yang disampaikan para juru bicara faksi.

Juru bicara fraksi PKB Mufti Ali mengajak anggota dewan untuk mencermati dan tidak memainkan anggaran karena sejatinya APBD adalah uang rakyat.

“Mudah-mudahan Paparan Ibu  Bupati terkait rancangan APBD 2019 yang telah kita simak betul-betul terealisasi di tahun 2019 karena ditunggu masyarakat Jember,” Mufti Ali.

Fraksi Nasdem menyambut baik peningkatan anggaran untuk infrastruktur terutama jalan jembatan irigasi, dan kantor-kantor kecamatan.

Fraksi PDI Perjuangan memberikan apresiasi peningkatan PAD yang sangat signifikan. Ada 7,2 persen atau 41 miliar rupiah.

“Mudah-mudahan peningkatan ini dibarengi dengan pelayanan lebih baik  dalam segala hal,” kata Bukri, juru bicara PDIP.

PKS berharap agar nilai-nilai Pancasila harus mampu dipahami. “Dan dapat kita wujudkan dalam out come dari pelaksanaan program pembangunan,” Mashuri.

Fraksi Hanura berpendapat pembangunan infrastruktur dan pembangunan sumberdaya manusia yang berkesinambungan penting bagi Kabupaten Jember.

“Pembangunan infrastruktur juga merupakan harapan masyarakat Jember. mulai dari pelosok perdesaan dan perkotaan,” Masrur.

Juru bicara Fraksi Amanat Pembangunan Lilik Niamah mengatakan, program pada tahun 2019 merupakan program mercusuar, yang diharapkan terealisasi. (mutia/*f2)

No Response

Leave a reply "Delapan Fraksi Sepakat Rancangan APBD 2019 Dibahas"