Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Didampingi Bupati, Dan Lantamal V Tinjau Langsung Baksos Operasi Katarak

Pemkab Jember dibawah kepemimpinan Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., bersama Wakil Bupati, Drs. KH. Muqit Arief tak henti-hentinya melakukan berbagai kegiatan sosial atau biasa disebut bakti sosial atau baksos di sejumlah bidang, termasuk diantaranya di bidang kesehatan. Di bidang kesehatan, mulai dari operasi gratis bibir sumbing, tangan dan kaki yang tidak normal, pemasangan bola mata palsu, hingga operasi gratis katarak terus menerus dilakukan.

Kali ini, dengan bersinergi dengan Lantamal V Surabaya, Pemkab Jember kembali melakukan baksos operasi gratis Katarak bagi warga tidak mampu. Kegiatan yang berlangsung mulai kemarin, Senin (6/2/2017) hingga tanggal 9 Pebruari 2017, ditinjau langsung oleh Komandan Lantamal V Surabaya, Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, SE.
Dan Lantamal V, Edi Sucipto tiba di Jember pada Senin malam (6/2/2017), dan langsung disambut dan dijamu oleh Bupati dan Wabup serta sejumlah SKPD terkait di Pendapa Wahya Wibawa Graha Jember.

“Kami memiliki banyak sejarah dengan TNI Angkatan Laut dan saya bersyukur sekali sejarah dapat bersambung kembali pada minggu ini,” tutur Bupati Faida.

Kegiatan operasi akan di lakukan di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Puger, Kecamatan Gumukmas dan Kecamatan Kencong.

Pesisir menjadi tolak akur kemanan di Jember maka jika pesisir aman kota juga akan aman, sehingga dengan bakti sosial ini dimungkinkan memiliki banyak kemanfaatan yang luar biasa bagi masyarakat daerah pesisir. “kegiatan ini dapat bersambung bukan hanya kali ini namun kedepan kami siap untuk mendapatkan tugas melayani masyarakat bersama dengan TNI AL,” imbuhnya.

Pagi tadi, Selasa (7/2/2017) rombongan tim dari Lantamal dibawah komando Dan Lantamal V Surabaya bersama Bupati serta Wabup dengan didampingi sejumlah SKPD terkait, langsung menuju sejumlah lokasi kegiatan. Bertolak dari Hotel Aston Jember, untuk pertama kalinya rombongan meninjau dan menjenguk sejumlah calon pasien dan pasien operasi katarak gratis di Rumah Sakit Bina Sehat Jember.

Dimana di rumah sakit swasta asuhan Bupati ini, sejak kemarin sudah dilakukan screening pasien. Sesampainya di RS. Bina Sehat rombongan langsung meninjau ruang tunggu operasi, dan juga memasuki ruang operasi semi steril yang mana tidak semua di perbolehkan masuk, karena yang masuk harus menggunakan perlengkapan yang di sediakan oleh Rumah Sakit.

Di salah satu ruang tunggu operasi Wabup Kyai Muqit bertemu dengan gadis kecil, yang mana gadis kecil ini merupakan pasien katarak termuda yang berasal dari Puger bernama Tuhfatul, yang masih duduk di bangku kelas 5 SD. Menurut penjelasan ayah Tuhfatul penyakit katarak asli penyakit. “jangan takut tersenyum gitu bagus, Jangan hawatir cuma sebentar kok nanti bisa sembuh,” Ujar Wabup menghibur Tuhfatul dan keluarganya.

Sementara itu, Komandan Lantamal V, juga menyapa salah satu pasien lansia dari Balung kulon, Asnawi yang bekerja sebagai pembuat pacul, menurut keterangan istri Pak Asnawi penyakit katarak itu menimpa suaminnya karena seringnya terkena paparan api dan matahari dalam pembuatan pacul. Edi Sucipto tak lupa juga mendoakan serta berharap semua operasi bisa berjalan lancar dan semua pasien kembali sehat serta normal.

“Nanti kalo pak asnawi sudah sembuh mau membagi ilmu mengajari yang masih muda-muda ? Nanti pak asnawi membagi pengalaman untuk memakai pelindung mata,” Pesan Bupati Faida. (Izza, Mutia)

No Response

Leave a reply "Didampingi Bupati, Dan Lantamal V Tinjau Langsung Baksos Operasi Katarak"