Jember Kota Pandhalungan

Didampingi Bupati Jember, Ratusan Siswa Terima Beasiswa Dari Sampoerna

Serah terima beasiswa pendidikan kepada siswa dan siswi SMA dan sederajat oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR., bersama Sampoerna untuk Indonesia di selenggarakan di Pendopo Wahyawibawagraha Jember, hari selasa (26/7/2016).

Acara tersebut juga di hadiri oleh Plt. Sekkab Jember, Drs. Bambang Haryono, Manager Regional Relations & CSR Central PT. HM. Sampoerna Tbk. dan Putera Sampoerna Foundation, Arief Triastika Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, Kepala sekolah dan Para Guru, serta siswa dan siswi berprestasi SMA sederajat.

Putera Sampoerna Foundation selaku pihak yang bekerjasama dengan Pemkab Jember dalam pemberian beasiswa berharap kontribusi ini dapat memberikan manfaat tidak hanya kepada siswa penerima beasiswa namun juga kepada masyarakat Kabupaten Jember secara keseluruhan.

“Kami yakin bahwa bantuan pendidikan ini dapat memotivasi para siswa berprestasi serta menjadikan mahasisswa lebih giat dalam menggapai cita-cita dan menjadi kebanggaan bagi keluarga. Sebenarnya moment ini menjadi moment yang Paling profesional bagi saya, karena saya sangat bangga melihat adik-adik mendapat kesempatan untuk meraih prestasi dan juga dapat menunjukkan kepada bapak juga ibu kalian adik-adik bisa membagakan keluarga.” Ujar Arief Triastika.

Melalui payung program tanggungjawab sosial perusahaan, “Sampoerna untuk Indonesia” bekerja sama dengan Putera Samporna Foundation (PSF) mengukuhkan komitmennya dalam membantu meningkatkan akses pendidikan berkualitas di Kabupaten Jember melalui pemberian beasiswa pendidikan bagi 120 siswa.

Kegiatan ini merupakan bentuk investasi sosial Sampoerna dan PSF untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda Indonesia agar dapat meneruskan pendidikannya dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat menuju Indonesia yang lebih baik. Beasiswa pendidikan diberikan untuk periode satu tahun masa pendidikan kepada siswa dan siswi dari keluarga pra-sejahtera, yang mencakup bantuan pembayaran biaya sekolah, pembangunan, tunjangan, pembelian buku pelajaran, dan seragam sekolah.

Seusai memberikan sambutan, perwakilan dari Sampoerna kemudian menerima pemberian Cinderamata dari Bupati Jember. Yang dilanjutkan dengan pemberian sertifikat beasiswa kepada siswa berprestasi.

Sementara itu, Bupati Faida menyatakan tidak ada modal utama dalam berprestasi siswa-siswa ini karena modal utama sejatinya adalah sehat orang yang sehatlah yang dapat mengukir masa depan dapat berprestasi dengan baik.

“Hari ini saya mengapresiasi Dinas Pendidikan yang telah melakukan upaya untuk mencari 100 anak-anak yang ada disini sehingga terpilih, acara ini tentu agak merepotkan para guru, kepala sekolah dan kalian semua. yang biasanya tidak di selenggarakan di pendopo tapi hari ini penyerahan kita serahkan di pendopo karena kalian patut kita berikan kesempatan, Pendopo itu adalah rumahnya rakyat termasuk 120 anak-anak kebanggan rakyat kabupaten Jember.” Tuturnya.

Bupati juga menyampaikan terimakasihnya kepada Manager regional relations & CSR Central PT. HM. Sampoerna tbk., yang telah hadir dan meluangkan waktu untuk datang dan menyerahkan bantuan kepada siswa berprestasi di Jember. Serta mengapresiasi program positif untuk membantu generasi muda bangsa menjadi lebih baik lagi dengan prestasinya.

Beasiswa ini di harapkan dapat semakin memotivasi para siswa untuk terus berprestasi dan semakin membanggakan Kabupaten Jember. Bagi Sampoerna pendidikan merupakan landasan utama bagi generasi muda untuk dapat menjadi pemimpin dalam menghadapi tantangan global kelak. (Izza, Mutia)

No Response

Leave a reply "Didampingi Bupati Jember, Ratusan Siswa Terima Beasiswa Dari Sampoerna"