Campak Rubella

Didampingi Bupati, Pangdam V Brawijaya Buka Pendidikan Bintara Khusus Babinsa

Dengan didampingi Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., Pangdam V Brawijaya Mayjen. TNI Kustanto Widiatmoko membuka Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus Babinsa di Sekolah Calon Bintara (Secaba) Rindam V Brawijaya, Selasa (5/08/2017).

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., hadir dalam upacara pembukaan di Lapangan Secaba itu, bersama sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinannya Daerah (Forkopimda), diantaranya Kepala Kejaksaan Negeri Jember Ponco Hartanto, Kepala Kepolisian Resort Jember AKBP Kusworo Wibowo, dan Ketua DPRD Jember Thoif Zamroni.

Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko menjelaskan, pendidikan pembentukan khusus Babinsa itu diikuti oleh prajurit Tamtama yang telah dipilih. “Berbeda dengan pendidikan pembentukan yang lain, ini dilaksanakan secara singkat selama satu bulan,” jelas Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko kepada sejumlah wartawan usai upacara.

Prajurit yang mengikuti pendidikan ini adalah Tamtama yang selama ini sudah menjabat sebagai Babinsa. Jumlahnya 206 prajurit TNI AD. Mereka ini memiliki kreteria tertentu melalui seleksi yang telah dilakukan sebelumnya.

“Mereka yang terpilih untuk mengikuti pendidikan pembentukan bintara khusus, dan dalam satu bulan kedepan mereka akan dilantik menjadi Bintara dengan pangkat Sersan Dua,” terang Pangdam.

Pendidikan Pembentukan Khusus Babinsa ini telah dilakukan beberapa kali. Kedepan kemungkinan besar akan dilaksanakan. Pangdam menyebutkan TNI masih membutuhkan Babinsa dalam jumlah yang besar.

Pangdam berharap prajurit Tamtama yang meningkat menjadi Bintara mampu bekerja lebih baik, semangat lebih tinggi, dan menguasai tugasnya. “(Pendidikan) sudah diorientasikan pada tugas Babinsa,” Pangdam mengakhiri wawancara. (*f2/Izza)

Download Logo HUT RI 72
No Response

Comments are closed.