Didampingi Wabup, Gus Ipul Petik Padi Perdana 2017 di Ambulu

Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub Jatim) Drs. Syaifullah Yusuf atau yang akrab dipanggil Gus Ipul, melakukan petik perdana padi di tahun 2017. Dalam kegiatan yang didampingi Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf. Rudianto dan sejumlah OPD terkait, berlangsung di Desa Sabrang Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember, Sabtu pagi (8/04/2017).

Kehadiran Gus Ipul bersama Wabup Kyai Muqit dan Dandim 0824 Rudianto menuju tempat acara di sambut baik oleh masyarakat juga siswa-siswi SMP 2 dengan berjejer rapi di pinggir jalanan.

Sebelum ritual petik padi/ubinan di mulai, pada rangkaian acara di tampilkan tari tradisional oleh siswa-siswi SMPN 2 Ambulu.

Menurut Abdul Khalik selaku ketua panitia penyelenggara, bahwa ritual petik padi ini di siapkan dengan antusias dari masyarakat dan telah berlangsung selama 5 tahun berturut-turut.

Ritual yang di lakukan dengan cara bergotong royong atau bersama-sama dengan hasil yang cukup memuaskan walau terkadang cuaca tidak bertoleran. “untuk itu ritual ini kami lestarikan bersama,” tuturnya.

Sementara itu, Wabup Kyai Muqit mengucapkan terimakasih dan selamat datang oleh Wabup Kyai Muqit kepada Wagub Gus Ipul.

Gus Ipul menyampaikan bahwa mencintai petani karena petani menanam apa yang menjadi pokok makanan yaitu beras menjadi nasi.

Petani adalah salah satu andalan Indonesia karena kita harus memenuhi kebutuhan pangan kita. Dan di sampaikan terimakasih kepada segenap petani yang turut berperan memajukan Jawa Timur menjadi lumbung Nasional surplus beras melebihi 5 juta ton kurang lebih.

Produktifitas meliputi tiga hal yaitu bibit bagus, air yang cukup, pupuk dan harga panen untuk tetap terus di jaga.

“Nasib saya tergantung panjenengan semua, yaitu para petani.” Jelas Gus Ipul. Kemudian acara di resmi di buka oleh Wagub Gus Ipul yang di lanjutkan dengan petik padi/ubinan di salah satu sawah Desa Sabrang. (Izza, Mutia)

No Response

Leave a reply "Didampingi Wabup, Gus Ipul Petik Padi Perdana 2017 di Ambulu"