Dikritik, Bupati Jawab Dengan Inovasi dan Kualitas Pelayanan Publik

Sebuah pesan untuk anggota Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) disampaikan Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR. Pada ulang tahun Korpri 46, Korpri sebagai komponen utama pengelola pemerintahan negara, diharapkan lebih meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, di era reformasi saat ini, birokrasi sebagai komponen utama pengelola pemerintahan negara harus dapat meningkatkan kualitas pengabdian dan kinerja terbaiknya kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pinta Bupati Faida, dalam sambutannya yang dibacakan Plt Sekkab Jember, Ir Mirfano, pada upacara memperingati Hari Korpri yang ke 46, di alun-alun Jember, Selasa (28/11/2917).

Sebagai aparatur pemerintahan, segenap anggota Korpri telah dan akan terus melaksanakan tugas kedinasan sebagai abdi negara, abdi masyarakat, dan abdi pemerintah yang lebih profesional, kompeten dan berintegrasi tinggi.

Sebagai bagian utama dari jalannya roda pemerintahan, menurut bupati, Korpri dituntut untuk meningkatkan profesionalismenya, meningkatkan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat, dan tetap berusaha untuk memelihara netralitasnya sebagai aparatur pemerintahan. Dalam kurun waktu empat dasawarsa, Korpri telah menunjukkan peran dan tanggung jawab yang besar dalam tugas dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

“Korpri telah memantapkan pembinaan bagi para anggotanya, baik dalam pelaksanaan tugas pemerintahan maupun tugas-tugas lainnya sesuai dengan amanat undang-undang,” tandasnya.

Dikatakan, saat ini adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan pembinaan jiwa Korpri dalam kebhinnekaan. Karena jiwa Korpri adalah jiwa dan semangat warga bangsa yang majemuk.

Jiwa Korpri juga mengemban amanah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Korpri juga memiliki jiwa pengabdian tanpa membeda-bedakan asal-usul, agama, etnis, serta budayanya.

Saat ini dan ke depan, pemerintah berketetapan untuk terus memberikan dukungan dan fasilitasi dalam menyukseskan kelanjutan reformasi birokrasi di seluruh instansi pemerintahan, baik di tingkat pusat maupun daerah. “Kelanjutan reformasi birokrasi, kita arahkan untuk membangun jajaran birokrasi yang makin efektif dan efisien. Jajaran birokrasi yang dapat mempercepat tercapainya pemerintahan yang bersih dan berwibawa, mendukung percepatan dan perluasan pembangunan yang unggul dan berdaya saing serta mempercepat dan meningkatkan kinerja di berbagai ranah pembangunan,” paparnya.

Beberapa pesan yang disampaikan kepada segenap anggota Korpri, antara lain, diminta untukan menyukseskan seluruh agenda percepatan pembangunan menuju tercapainya Indonesia sebagai negara maju. Tingkatkan profesionalisme dan kompetensi saudara sebagai aparatur negara. Pelihara dedikasi, integritas dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas. Tampilkan KORPRI sebagai organisasi kedinasan yang netral dan profesional.

Korpri juga diminta untuk menyikapi secara responsif dan konstruktif berbagai kritik dari masyarakat. Termasuk kritik dari masyarakat, diminta untuk dijawab dengan melakukan inovasi, meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta pelayanan birokrasi yang makin murah, makin cepat, makin mudah dan makin baik.

Korpri juga diajak untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik. Membangun budaya birokrasi yang kredibel dan akuntabel, serta melanjutkan upaya pemberantasan korupsi dan perilaku koruptif di semua lini birokrasi.

“Laksanakan tugas pengabdian dengan penuh tanggung jawab. Jangan kecewakan rakyat dan kedepankan rasa tanggung jawab dengan semangat untuk berbuat yang terbaik. Jadikan pelaksanaan tugas pengabdian saudara sebagai bagian dari ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa,” demikian sambutan Bupati Jember, dr. Faida, MMR., pada HUT Korpri ke 46.

Tema HUT Korpri ke 46. “Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa”, dengan sub tema. “Meningkatkan Jiwa Korsa Korpri Sebagai Perekat Pemersatu Bangsa. Korpri Siap Bekerja Bersama dengan Segenap Komponen Bangsa Guna Menjaga Stabilitas Negara. Korpri Siap Mewujudkan Kesejahteraan Anggota dan Masyarakat”.

No Response

Comments are closed.