Jember Kota Pandhalungan

Dinsos Lakukan Pendataan dan Pengukuran Alat Bantu Gerak Bagi Tuna Daksa

Seperti mendapatkan angin segar yang dirasakan oleh sejumlah warga Jember penyandang difabel, setidaknya Pemerintah Kabupaten Jember melalui Dinas Sosial, hari ini (18/5) melanjutkan serangkaian kegiatannya, salah satunya adalah pendataan dan pengukuran alat bantu gerak kepada saudara-saudara kita, penyandang disabilitas, khususnya tunadaksa.

Ini merupakan perhatian khusus yang diberikan oleh Pemkab Jember yang mengajukan permohonan bantuan kepada Kemensos RI, yang kemudian direspon dan disetujui oleh Kemensos RI.

Seperti yang dituturkan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jember, Ir. Eko Heru Sunarso bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan wujud perhatian khusus kepada saudara kita yang disabilitas atau difabel. “Untuk itu Dinsos Jember dan Bupati Jember mengajukan kepada Menteri Sosial untuk memberikan bantuan berupa alat-alat kesehatan dan direspon oleh Ibu Menteri dan disiang ini dilakukan pengukuran kaki tangan palsu dan juga tambahan alat alat kesehatan lainnya seperti kursi roda dan alat pendengaran,” terangnya.

Sampai hari ini tadi, terdapat 130 orang yang sudah mendaftar. “Dan tidak ada batasan warga untuk bantuan, masih ada pengukuran lebih lanjut untuk warga yang tidak dapat mengikuti atau hadir dikarekannya salah satu alasanya malu atau sedang berhalangan saat ini,” lanjutnya.

Untuk itu pihaknya menghimbau mari bersama sama untuk bensinergi, bagi masyarakat, wartawan dan semuanya untuk memberikan pemahaman kepada saudara penyandang disabilitas yang belum berkesempatan hadir hari ini (18/5) dan besok (19/5) untuk mendaftar dan datang ke Dinas Sosial Jember bidang Rehabilitasi agar supaya mendapat mendapat bantuan ini, dengan membawa fotokopi KTP dan KK. (Mutia)

No Response

Leave a reply "Dinsos Lakukan Pendataan dan Pengukuran Alat Bantu Gerak Bagi Tuna Daksa"