Jember Kota Pandhalungan

Dirgahayu TNI, Bersama Rakyat TNI Kuat

Dirgahayu TNI ke-71 yang di hadiri oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR., Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief dan Dandim 0824 Jember, Letkol Inf. Mohamad Nas SIP., bersama jajaran Forpimda membawa tema nasional Bersama rakyat TNI kuat, hebat dan profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

Upacara HUT TNI yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Muhammad Nas SIP., dan Komandan Upacara Kapten Arm. Thomas RC dari Yon Armed 8/105 kali ini dilaksanakan secara bersama-sama atau gabungan dengan jajaran Kodim 0821 Lumajang dan Kodim 0820 Probolinggo, jajaran Brigif 9, yang dipusatkan di alun-alun Jember, Rabu (5/10/2016).

Pada pembacaan sambutan Panglima TNI, Dandim 0824 mengatakan pada HUT TNI kali ini tidak di lakukan secara terpusat dengan melakukan atraksi defile atau demo prajurit, tapi upacara di lakukan di tingkat daerah secara sederhana. Dengan harapan, semoga tidak mengurangi makna HUT itu sendiri. Meski dilaksanakan secara sederhana, HUT TNI juga diisi dengan di adakannya lomba karya puisi, cipta lagu, tarian daerah dan acara kegiatan sosial sebagai wujud keperdulian TNI kepada rakyat.

“TNI selalu menjungjung tinggi kebudayaan lokal dimanapun berada, setiap PNS dan TNI di tuntut untuk mengedepankan tugas masyarakat di atas kepentingan pribadi karena perbuatan negatif sekecil apapun akan merusak nama baik TNI.” Tuturnya.

Prestasi dan kinerja TNI yang mendapat nilai positif harus di pertahankan dan di tingkatkan di masa mendatang, implementasinya harus peduli terhadap permasalahan san mengatasinya dengan turun langsung ke lapangan.

Sementara itu, Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., menyatakan rasa syukurnya karena perjuangan para pahlawan yang di landasi oleh rasa nasionalisme merupakan nilai-nilai berharga bagi bangsa Indonesia untuk di jadikan tonggak pengamanan dalam mengantisipasi globalisasi serta menemukan jati dari bangsa.

Dengan harapan dalam menghadapi berbagai cobaan dan tantangan bangsa kita mampu secara konsisten menghasilkan karya membangun guna mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia.

Segala ajaran dasar yang di letakkan TNI dalam menumbuhkembangkan jati dirinya sebagai pejuang tentara rakyat tentara nasional yang berasal dari rakyat dan berjuang bersama rakyat yang bersikap profesional dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan maritim keamanan bangsa dalam bingkai kesatuan Republik Indonesia NKRI dan keselamatan bangsa dan negara dapat terjaga.

Bupati Jember juga mengajak seluruh komponen masyarakat kabupaten Jember untuk secara aktif bersama-sama dengan pemerintah meneruskan perjuangan dan cita-cita para pahlawan. “Mari kita tingkatkan terus persatuan dan kesatuan di antara kita, karena dengan semangat yang di landasi semangat persatuan dan kesatuan kita akan mampu mengimbangkan pemikiran yang baik dan strategis guna mewujudkan negara Indonesia seperti yang kita cita-citakan.” Katanya. (Mutia, Izza)

No Response

Leave a reply "Dirgahayu TNI, Bersama Rakyat TNI Kuat"