Jember Kota Pandhalungan

Dirjen PSP Kementrian Pertanian Puas Dengan Hasil Luas Tambah Tanam Kab Jember

Hal tersebut disampaikan oleh Dirjen PSP Kementrian Pertanian Ir. Sumarjo Gatot Irianto, MS, DAA saat berkunjung ke Jember dan memberikan arahan kepada para pemangku kepentingan pertanian di Kabuapaten Jember pada Rabu 12/10/2016 Pukul 13.00 Wib.

Rapat terbatas yang diselenggarakan di Aula Dinas Pertanian tersebut dihadiri Oleh Ka Dinas Pertanian Kab Jember Ir. Hari Wijayadi, Ka Bulog Jember M Khozin, Komandan Kodim 0824 Jember yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Robertus Ardha yang masing-masing beserta stafnya.

Pada kesempatan tersebut Sumarjo Gatot Irianto menyampaikan beberapa arahan diantaranya terkait luas tambah tanam dan percepatan tambah tanam dalam memaksimalkan program ketahanan pangan khususnya swa sembada pangan nasional.

Lebih lanjut beliau menegaskan bahwa kita tidak usah takut dengan pencapaian angka yang ditargetkan terkait dengan peningkatan luas tambah tanam, perlu saya sampaikan bahwa peningkatannya dimasing-masing daerah mampu mencapai target yang ditentukan bahkan untuk Jember saat ini merupakan peningkatan terbaik dari masa-masa sebelumnya.

Dan percepatan luas tambah tanam (LTT) itu sendiri akan mampu menunjang produksi gabah karena dengan perluasan tambah tanam ditambah percepatan tanam dengan penggunaan alat mesin pertanian (alsintan) dan dengan optimalisasi penyerapan Bulog hingga saat ini kondisi stock gabah menjadi berlimpah dan yang utama harga dipasaran sangat terjaga kestabilannya.

Semua itu tidak lepas dari peran aktif TNI melalui Kodim, Koramil dan Babinsa sebagai ujung tombaknya yang selalu mengajak dan mensosialisasikan program-program yang berkaitan dengan program ketahanan pangan.

Untuk itu Menteri Pertanian menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada TNI atas kerjasamanya dalam turut mensukseskan program ketanhanan pangan.

Untuk Jember sampai dengan akhir September 2016 mampu mencapai target luas tambah tanam 8.516 Ha untuk saat ini hingga akhir tahun 2016 ini saya targetkan 1.000 Ha kalau kita bekerja sama hal tersebut pasti akan tercapai, bahkan bisa jadi melebihi angka yang saya targetklan.

Selanjutnya Sumarjo Gatot Irianto langsung menuju ke Kab Lumajang untuk melakukan hal yang sama. (sis24, Email: kodim0824jbr@gmail.com)

No Response

Leave a reply "Dirjen PSP Kementrian Pertanian Puas Dengan Hasil Luas Tambah Tanam Kab Jember"