Jember Kota Pandhalungan

Dirut BTN :”Presiden Puas dan Terkesan Dengan Sejuta Rumah”

Presiden RI, Ir Joko Widodo, mengapresiasi dan mengaku puas serta terkesan dengan berjalannya program yang dicanangkannya, yakni program pembangunan satu juta rumah. Ungkapan itu disampaikan Direktur Utama (Dirut) BTN (Bank Tabungan Negara), Maryono MBA, pada saat audiensi dengan Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., diruang rapat Pemkab Jember, siang tadi, Jumat (17/6/2016).

Audiens siang tadi dihadiri sejumlah pimpinan BTN pusat hingga Jember. Sementara dari Pemkab Jember, selain Bupati, juga nampak hadir Plt. Sekretaris Kabupaten Jember, Drs. Bambang Haryono, Asisten Pemerintahan, Drs. Sigit Akbari Msi., dan Asisten Administrasi, Dra. Ec. Sri Laksmi Retnaningtyas Msi.

Plt. Sekretaris Pemkab Jember nampak memberi sekapur sirih sambutan atas kedatangan tamu rombongan dari pimpinan BTN. Plt. Sekkab berharap semua rombongan kerasan di Jember dan dapat berkunjung serta mengenal lebih jauh tentang Jember. “Jember ini punya banyak potensi, dan kami berharap panjenengan semua tamu-tamu rombongan dari BTN bisa singgah atau menikmati semua potensi yang ada, panjenengan bisa ke pabrik cerutu, coklat, batik dan lainnya, semoga kerasan di Jember,” tuturnya disambut senyum hangat para tamu.

Sementara itu, Dirut BTN menyatakan bahwa dalam menjalankan program yang dicanangkan Presiden pihaknya mendukung penuh dengan kinerja yang optimal hingga program berjalan lancar. “Dengan program ini pertumbuhan ekonomi meningkat, apalagi didukung dengan percepatan perencanaan pembangunan rumah bagi Pegawai Negeri Sipil termasuk kepolisian, sungguh program luar biasa,” jelasnya.

Yang kedua bagi para pekerja dengan penghasilan kecil, untuk bisa dijangkau masyarakat-masyarakat kecil di Jember. “Di Jember sudah berjalan pembangunan 1001 rumah, ini membuat Bapak Presiden sangat puas dan terkesan bahwa kita yang juga melaksanakan program ini dengan baik,” imbuhnya.

Dalam program ini pihaknya juga sudah menggunakan digital banking pembangunan satu juta rumah. Masih dalam kesempatan yang sama, Maryono menyatakan bahwa BTN memperkenalkan berbagai program baru yang antara lain, program  pengelolaan dana, seperti pengelolaan pembayaran sampah, pengelolaan iuran keamanan, pengelolaan pembayaran, pembayaran pajak dan sebagainya, yang dapat memudahkan pembayaran-pembayaran. Bank BTN juga akan memberikan santunan kepada yatim piatu yang ada di Jember dan juga siap membantu kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menanggapi hal ini, Bupati Faida menyampaikan, sejalan dengan visi misi Pemkab Jember membutuhkan suatu sinergi yang saling menguatkan, yang sudah dijalankan 1001 rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah, dan yang akan disediakan lagi 1001 rumah untuk buruh konteks informal, dan 1001 rumah lagi untuk karyawan, untuk karyawan internal yang sedang didata karena Bupati ingin ingin minimal karyawan yang ada dilingkungan Pemkab punya rumah.

Kepentingan mempunyai rumah didorong tidak harus mereka yang berumah tangga tetapi rumah untuk konteks investasi. Bupati bangga bermitra dengan BTN dan mengharap pelayanan yang terbaik dilakukan di Jember. “Kemudian untuk program rumah bagi PNS, Polisi dan TNI apa yang bisa  disinergikan, ya disinergikan, karena Kepala Daerah ingin memberdayakan seluruh potensi yang ada termasuk kontraktor-kontraktor lokal, supplier bahan lokal yang ingin juga ditinggkatkan tidak hanya membangun 1001 rumah tapi memutar roda ekonomi kerakyatan di Jember,” tuturnya.

Disamping perumahan, pihaknya juga sedang memobilisasi gerakan cinta produk lokal sebagai gerakan bela negara bagi masyarakat jember.

“Selain itu, kita tawarkan juga untuk penyediaan bea siswa bagi lulusan SMA/SMK direncanakan 5000 beasiswa dalam 5 tahun ini dan diharapkan BTN ambil bagian serius dalam kerjasama ini,” pintanya. Yang kedua untuk pembangunan rumah tidak layak huni Bupati berharap BTN fokus pada invest sumber daya manusia lebih tepatnya sebagai bank andalan. ( Mutia)

No Response

Leave a reply "Dirut BTN :”Presiden Puas dan Terkesan Dengan Sejuta Rumah”"