Disambut Puisi Santri, Presiden Berikan Sepeda

Di Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris) Antirogo asuhan KH. Muhyidin Abdusshomad, Sabtu (12/08/2017), Presiden membagikan buku dan sepeda.

Pembagian buku dan sepeda dilakukan di masjid dalam kompleks pondok, usai peletakan batu pertama pembangunan masjid dan asrama putri.

Sejenak duduk di dalam masjid, Presiden langsung mendapat hadiah sebuah puisi yang dibacakan seorang santri putri. Judulnya “Secercah Harapan dan Doa untuk Sang Teladan Presiden Ir H Joko Widodo”.

Hadiah puisi itu pun berbuah hadiah sepeda dari presiden. “Sepeda ini luar biasa, karena ada tulisannya hadiah dari presiden,” kata Jokowi.

Jokowi pun membagikan dua sepeda lainnya dengan memberikan pertanyaan. Dua orang santri laki-laki ditunjuk untuk menjawab pertanyaan.

Seorang santri mendapat pertanyaan untuk menyebutkan tujuh nama pulau yang ada di Indonesia.

Seorang santri satunya diminta untuk menyebutkan tujuh nama suku di Indonesia.

Meski terlihat agak kesulitan, keduanya mampu menyebutkan tujuh nama suku dan pulau di Indonesia.

Presiden pun berpesan agar para santri ikut menjaga persatuan, karena Indonesia memiliki keragaman dan kekayaan yang sangat besar.

“Indonesia adalah negara besar, negara dengan penduduk muslim terbanyak, dan terbesar di dunia. Untuk itu kita perlu menjaga kerukunan dan persatuan bangsa,” kata Presiden. (*f2/Mutia)

No Response

Comments are closed.