Jember Kota Pandhalungan

Dishub Bagi-Bagi Hadiah Dalam Rangka Penutupan Hari Perhubungan

Rangkaian kegiatan dalam memperingati hari Perhubungan Nasional 2016 yang ke-45, usai sudah. Hal ini ditandai dengan diadakannya Closing Ceremony atau acara penutupan di halaman Dishub Jember. Acara yang digelar hari ini, Kamis (13/10/2016) di hadiri langsung oleh Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief dan segenap jajaran Forkopimda dan Kepala Dinas Perhubungan, Isman Sutomo, SH, M.Si.

“Closing ceremony Hari perhubungan Nasional 2016 hari ini, merupakan rangkaian akhir dari berbagai kegiatan perlombaan dan rangkaian kegiatan dalam memperingati hari Perhubungan Nasional tahun ini,” jelas Kadishub, Isman.

Sejumlah perlombaan yangn sudah diselenggarakan yakni, mewarnai yang diikuti oleh 300 peserta dengan melibatkan TK setempat , lomba fotografi 33 peserta , lomba wifi di dalam angkutan umum dengan harapan masyarakat tertarik kembali dengan angkutan umum dan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. Lomba design logo 17 peserta, design poster 14 peserta.

“Pada hari ini juga terdapat acara pemberian seragam secara simbolis bagi pengemudi angkutan kota dan juru parkir atau jukir yang akan di serahkan oleh Wabup, sekaligus menutup acara peringatan Harbupnas tahun 2016,” imbuhnya.

Masih menurut Isman, Dishub mempunyai amanah sangat berat dalam menjalankan tugasnya. Dimana bekerja dengan estetika , tata cara , pikiran positif. “Dengan segenap keberhasilan ini, kami sampaikan ucapan terimakasih kepada Wabup dan segenap jajaran Forkompinda yang turut banyak membantu dalam kegiatan-kegiatan di Dishub, dan seluruh karyawan serta stake holder yang turut serta mensukseskan rangkaian peringatan Hari Perhubungan,” ujarnya.

Dengan adanya hari perhubungan ini bisa mencegah hal-hal yang tidak bagus atau tidak baik. Menurutnya dalam bekerja dibutuhkan keseimbangan, bekerjalah dengan datang berkomunikasi dengan datang berbuat dengan rasa.
Acara juga diisi dengan penyerahan secara simbolis seragam driver angkot dan juru parkir oleh Wabup Jember juga oleh Kepala Dishub. Usai penyerahan tersebut, Wabup memberikan sambutan. Dalam sambutannya Wabup berharap Dishub semakin bisa meningkatkan kinerja dan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Peran Dinas Perhubungan tidak hanya berkaitan dengan alur lalu lintas, sebagai tugas pokoknya saja. Namun banyak hal yang bisa dilakukan dan bisa ditangani oleh Dishub. Sehingga kinerja yang baik dibutuhkan. Apalagi saat ini sudah ada bandara Notohadinegoro yang aktif beroperasi.

Keinginan Bupati Jember menjadikan bandara notohadinegoro sebagai bandara yang melakukan perjalanan haji dan umroh adalah upaya yang akan terus ditingkatkan dengan mempertahankan prestasi yang dimiliki oleh Dishub Jember. Dengan peluang yang ada Dishub Jember dapat semakin meningkatkan kualitas kinerjanya.

Kemudian acara tersebut, di akhiri dengan peresmian logo asli keselamatan oleh Wabup Jember juga oleh Kepala Dinas Perhubungan. Juga pemberian piala dan hadiah kepada para pemenang logo aksi keselamatan, pemenang lomba mewarnai dalam kategori TK dan perlombaan lainnya. (Mutia, Izza)

No Response

Leave a reply "Dishub Bagi-Bagi Hadiah Dalam Rangka Penutupan Hari Perhubungan"