Jember Kota Pandhalungan

Dishub Gelar Uji Emisi Gas Buang

Siang tadi, Rabu (27/4) Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Jember, menggelar uji emisi gas buang di depan gedung Pemkab Jember. Deretan mobil berplat merah-pun juga tak luput dari pengujian tersebut, disamping juga mobil plat hitam.

Mobil-mobil berjejer diperiksa emisi gas buangnya. Alat yang digunakan Dishub sudah terintegrasi dengan komputer, sehingga dengan cepat bisa diketahui hasil uji emisi dengan cepat dan akurat.

Selain mobil plat merah dan hitam, mobil dinas kepolisian, TNI, Kejaksaan, dan istansi terkait juga di periksa.

“Kami sengaja menggelar uji emisi untuk mengetahui gas buang kendaraan bermotor di Jember. Sebab faktanya, setiap tahun jumlah kendaraan bertambah dan polusinya pun semakin rawan.“ ujar Kepala Dinas Perhubungan, Isman Sutomo, SH., MSi.

Kadishub menambahkan akan terus melakukan kegiatan serupa secara berkesinambungan dengan harapan jumlah emisi gas buang dari asap kenalpot dapat diketahui khususnya di Kabupaten Jember.

Isman juga berharap dengan diadakannya uji emisi tersebut masyarakat untuk ikut sadar, untuk selalu menggunakan knalpot ramah lingkungan.

Pada gelar uji emisi gas buang tersebut Kadishub juga didampingi KBO Lantas Polres Jember, Iptu Karsiyo dan Kepala UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB), Danhie Alcholine. (*)

No Response

Leave a reply "Dishub Gelar Uji Emisi Gas Buang"