Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Disperindag Lakukan Inventarisasi Potensi Masakan Karya Difabel

Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Energi Sumber Daya Manusia (ESDM) Kabupaten Jember ambil bagian dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2016.

Pada lomba memasak dengan bahan dasar tape di Alun-alun Jember, Kepala Bidang Perdagangan Disperindag dan ESDM, Agus Nur Abadi melihat potensi yang ada dalam perlombaan tersebut.

“Kalau ada yang potensial untuk dikembangkan nanti akan kita kembangkan secara profesional,” kata Agus di Alun-alun Jember, Jum’at (2/12/2016).

Pengembangan tersebut, kata Agus, mengandung konsekuensi. Yakni butuh perhatian pemerintah daerah. Bisa jadi nanti akan ada bantuan dari pemerintah daerah berupa bantuan modal atau peralatan.

Setelah melihat dan menginventarisir beraneka macam masakan para peserta Agus menyampaikan rasa bangga dan senang.

Selama ini di Kabupaten Jember terkenal dengan prol tape, brownies tape, dan suwar suwir yang merupakan jajanan berbahan dasar tape.

Dalam lomba memasak tersebut ternyata para peserta mampu membuat berbagai aneka macam jajanan berbahan dasar tape.

“Sangat luar biasa inovasinya,” tutur Agus sambil melihat para difabel mengolah bahan membuat makanan.

Beraneka ragam makanan itu diantaranya Puding Tape Pelangi, Gluten Free Bolu Tape, Tape Kukus Brownies, Schotel Tape, dan banyak lagi.

“Semuanya sudah saya inventarisir,” ungkap Agus. Sementara itu Bupati Jember Faida MMR menyatakan bagi pemenang lomba masakan berbahan dasar tape ini akan mendapatkan pesanan untuk acara di pendopo.

“Nanti pemenang lomba ini mendapat pesanan untuk acara di pendopo,” ujar Bupati Faida saat mengunjungi lomba yang pesertanya adalah penyandang disabilitas itu. (*F2)

No Response

Leave a reply "Disperindag Lakukan Inventarisasi Potensi Masakan Karya Difabel"