Jember Kota Pandhalungan

DPU Cipta Karya Mendominasi Juara I

DPU Cipta KaryaDalam rangka menyemarakan HUT RI Ke- 69 Pemerintah Kabupaten Jember melakukan berabagai kegiatan Agustusan diantaranya lomba kebersian dan keindahan lingkungan kantor SKPD Pemkab Jember.

            Penilaian kebersihan kantor telah memasuki babak akhir yaitu menentukan yang berhak menjadi kantor palin semarak dan lingkungan kantor yang paling bersih.

            Dilakukan penilaian selama seminggu oleh tim juri yang terbagi menjadi 2 tim, dimana tim juri tersebut diikuti oleh beberapa perwakilan  SKPD, diantaranya Kantor Lingkungan Hidup (KLH), Bagian pemerintahan, Bagian Humas, dan DPU Cipta Karya.

            Penilaian akhir ini, dilakukan malam hari, sembari sidak kesiapan dari kantor tersebut yang telah ditetapkan masuk sebagai nominasi Juara I, II, dan III. Tim penilaian juga langsung dipimpin oleh Asisten I, Sigit Akbari, yang dimulai dari Kantor Bapemberdayaan Masyarakat, lalu menuju RSD Dr. Soebandi, dan terkahir dilaklukan di DPU Cipta Karya.

             Menurut, ketua Tim juri penilaian Kantor, M. Hafit Yasin, bahwa penilaian dilakuakn untuk melihat kesiapan dari kantor-kanotr tersebut. Hal ni juga, lanjutnya, agar penilaian ini bisa bersifat netral, objektif, meski diakui ada dari bebrapa juri yang diambil dari DPU Cipta Karya. Ditegaskan pula, drirnya menjamin penilaian tidaka akan memihak kantor manapun. “makanya hari ini langsung dipantau dan diawasi oleh pak asisten I”, tegasnya.

RSD Dr Soebandi

            ” penilaian ini merupakan pancingan utnutk SKPD lain, sehingga ada dorongan bagi SKPD lain untuk bisa mengikuti langkah dari 3 kantor tersebut. Dirinya berharap agar ini dilakukan tidaka hanya pada lomba saja, namun juga dilakukan setiap hari”jelas Hafid.

            Dikatakan pula, oleh Ka. DPU Cipta Karya, Mervin Lusiana, bahwa untuk mengubah lingkungan kantor seperti ini bukanlah hal mudah, mengingat banyak dari staf DPU cipta karya sendiri sangat banyak. Oleh karena, dirinya membuat peraturan yang mengikat semua staf yang yang ada termasuk seluruh Kabid dan kasubid sebagai pelopor di bidang masing-masing dan lingkungan kerjanya masing-masing untuk bertanggung jawab pada kebersihannya masing-masing pula.” Ya para kabid dan kasubid mas, yang saya bebani tanggung jawab menjaga kebersihan ruangannya masing-masing, tak hanya itu, saya juga melombakan masing-masing ruangan kabid”, ujaranya.

BapemasDitambahkan pula, DPU Cipta karya juga tidak hanya mengutamakan gemerlap lampu, akan tetapi juga memakai kerajinan tangan dari barang bekas hasil karya para anak-anak pemulung yang merupakan binaan dari DPU Cipta Karya. Dirinya juga mengaku sangat optimis bahwa kantornya akan menjadi juara I pada lomba kali ini. “ya masak kemarin udah jadi moner 2, sekarang nggak bias jadi nomer 1 mas…saya optimis kok”, ujar Kepala Dinas berparas cantik itu. (tgh/Humas)

No Response

Comments are closed.