Download Logo HUT RI 72

Duduki Peringkat 5 Kejurprov Catur, Jember Raih Satu Emas, Dua Perak

HUT RI 72

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., menghadiri secara langsung penutupan Kejuaraan Catur Junior Provinsi Jawa Timur yang ke-50 tahun 2017, di GOR PKSPO Bumi Kaliwates Jember, Selasa (23/5/2017).

Turut hadir Wakil Ketua Umum Percasi Jawa Timur Yusuf Santriono dan Tonoo Sumiadi, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Catur Jawa Timur Imam Bukhori juga Ketua Percasi Jember M. Zainal Laili SH. MH.

Pada penutupan Kejurprov ini, Bupati Faida menyampaikan ucapan selamat dan sukses untuk semua peserta, dan Jember siap untuk even catur berikutnya dengan lebih banyak peserta catur yang berminat. Bupati Faida juga mengapresiasi Percasi Jawa Timur dan panitia lokal Percasi Jember yang bisa menyelenggarakan even ini dengan jumlah peserta selama ini yang terbanyak, penyelenggaranya pun sangat rapi.

“Saya melihat peserta, pelatih semua dan orangtua yang menyertai puas dan juara umumnya Sidoarjo, untuk Jember sendiri belum bisa menjadi juara umum tapi saya sangat mengapresiasi karena saya melihat Percasi Jember akan tumbuh dengan begitu banyaknya peserta yang ikut di kegiatan hari ini.” Tuturnya.

Jember harus puas menduduki peringkat ke-5 dari 38 kabupaten dan kota yang turut memeriahkan lomba tersebut. Satu emas dan dua perak dapat diraih oleh atlit-atlit junior asli kota tembakau ini.

Bupati berharap dalam tahun ini bisa dapat terselenggara satu even lagi dan untuk pembelajaran, even jangan hanya sebagai lomba namun sekaligus menjadi tempat untuk edukasi. “Yang mana rencana kedepan akan di buat kelas klinik untuk para pemula sekaligus permainan pertandingan ini bisa menjadi ajang klinik pembelajaran untuk para pemula juga.” Imbuhnya.

Kedepann semua atlit yang berprestasi akan di tangani oleh Pemkab melalui Dispora. Para atlit akan di latih secara intens agar mencapai prestasi yang maksimal, Pemkab sangat mensuport. Bukan hanya memberikan hadiah untuk mereka tapi juga memberikan kesempatan mereka dan memfasilitasi mereka berlatih hingga mendapat prestasi yang lebih baik dari sekarang. (Izza, Mutia)

Download Logo HUT RI 72
No Response

Comments are closed.