Jember Kota Pandhalungan

Dukung Operasi Gratis, Lantamal V Sinergi Dengan Pemkab

Tim Diskes Lantamal V Surabaya bersama dengan Pemerintah Kabupaten Jember, RS Bina Sehat Jember mengadakan sinergitas terkait 9 kasus penyakit yang selama ini ditangani bersama Kodam V Brawijaya di 5 kabupaten.

Kepala Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI AL (Kadiskes Lantamal) V Surabaya, Kolonel Laut (K) Asih Pudji Widodo menyampaikan bahwa membutuhkan arahan dari Pemkab Jember khususnya Bupati Jember, untuk data-data pasien yang sudah di screaning atau yang belum dari kegiatan sebelumnya dan dari daerah mana saja. Dan untuk bantuan operasi gratis penyakit apa, akan dibahas lebih lanjut. Tim kesehatan TNI AL sendiri juga berupaya menyiapkan SDM dan timnya atau pengurus nya dan mengajak anggota lain untuk bantuan sosial ini.

Sementara itu Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., menjelaskan bahwa Pemkab ingin sinergisitas pelayanan bersama membangun dan melayani masyarakat yang membutuhkan dengan satu tujuan bersama. Dengan adanya kegiatan ini, bakal dilakukan pembahasan lebih lanjut dengan tim dan pihak terkait.

Di sisi lain, Bupati Faida juga menyampaikan Pemkab mendukung dengan adanya Pos AL di Puger, masyarakat senang dan merespon dengan baik adanya Pos AL, bagaimana kehadiran pos tersebut membuat sedikit banyak masyarakat di Puger tentram. Apalagi jika ada pelayanan bersama TNI AL.

Bupati menyampaikan mandat bahwa pertama masyarakat membutuhkan sinergisitas yang akan diwujudkan khusus layanan di pesisir.

Bupati juga akan membantu dan mendukung untuk kampanye agar di Jember lebih banyak lagi yang ingin masuk TNI AL dan juga untuk promosi ke anak muda . (Izza)

No Response

Leave a reply "Dukung Operasi Gratis, Lantamal V Sinergi Dengan Pemkab"