Jember Kota Pandhalungan

Final, Besok Jember Hadapi Kota Kediri

Cabor Sepak Bola dalam POPDA XI Jawa Timur telah memasuki tahap akhir. Dalam laga semi final, Kabupaten Jember hanya berhasil menahan imbang 1-1 Kota Malang dalam waktu normal 90 menit di Jember Sport Garden, Sabtu (05/11/2016) sore. Laga pun dilanjutkan dengan babak adu penalti, dan Anak Muda Bumi Pandhalungan sukses mengalahkan para pelajar dari Bumi Arema dengan skor 3-2.

Jember sebagai tim tuan rumah pun tampil percaya diri di hadapan para pendukungnya. Kendati demikian, laga semi final ini berlangsung sengit karena kedua kesebelasan bermain terbuka dan saling serang. Hal ini pun membuat babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0. Memasuki babak kedua, Kota Malang langsung mencuri angka di menit 62. Adalah pemain bernomor punggung 15, Kevin Heppy yang memulai laga dari bangku cadangan sukses menceploskan bola ke gawang Jember yang dikawal oleh Nur Agung.

Tidak patah semangat, Anak Muda Bumi Pandhalungan terus berusaha menekan untuk menyamakan kedudukan. Usaha para pemain Jember pun tercapai dengan berhasil setelah pemain bernomor 16, M. Adriansyah mencetak gol ke gawang I Gede Dida pada menit 79. Sampai peluit panjang berbunyi, skor 1-1 masih menghiasi laga sehingga memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti. Kemenangan dalam babak adu penalti dengan skor 3-2 membuat Jember berhak untuk lolos ke babak Final dengan agregat 4-3.

Di pertandingan semi final lainnya, di tempat yang sama, Derby Kediri menjadi pertandingan yang cukup seru untuk ditonton. Pertandingan yang mempertemukan dua kontingen bersaudara ini (Kota Kediri vs Kab. Kediri) juga menampilkan permainan saling serang dari kedua kesebelasan. Sampai babak kedua usai, skor 1-0 untuk Kota Kediri menghiasi papa skor. Dengan demikian, Kota Kediri akan melawan tim tuan rumah Jember pada laga Final nanti.

Pertandingan perebutan juara 3 antara Kota Malang vs Kab. Kediri akan digelar pada besok Minggu (06/11/2016) pukul 12.00 WIB di Jember Sport Garden. Sedangkan laga puncak perebutan medali emas akan digelar di tempat dan hari yang sama pada pukul 14.00 WIB. (*f3)

No Response

Leave a reply "Final, Besok Jember Hadapi Kota Kediri"