Fraksi-fraksi DPRD Apresiasi APBD 2018

568 views

Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Jember, Rabu (28/2/2018), memberikan apresiasi positif terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018.

Seperti disampaikan juru bicara Fraksi Partai Gerindra Siswono, yang menyatakan sepakat dengan salah satu program Bupati Jember, yaitu meningkatkan kesejahteraan GTT/PTT.

“Kami bangga dengan program bupati yang memperhatikan hak-hak masyarakat,” kata Siswono.

Apresiasi juga disampaikan Fraksi PDI Perjuangan karena nota pemgantar disampaikan secara rinci oleh bupati. Selain itu berharap ada strategi untuk meningkatkan pajak bumi bangunan agar mendapatkan bagi hasil untuk Kabupaten Jember.

Budi Wicaksono, juru bicara Fraksi Nasdem, mengakui kinerja Bupati dan Wabup yang terukur. “Dan berupaya sungguh- sungguh untuk mewujudkan pelayanan yang lebih baik,” kata pria yang akrab disapa Budi Pink ini.

Fraksi Golkar menyatakan sepakat untuk melakukan pembahasan RAPBD dengan mekanisme yang telah ada dan dengan komunikasi yang lebih baik.

Sementara Fraksi Harkat menyebut target bupati secara kuantitas maupun kualitias mencerminkan anggaran berbasis kinerja. Target yang terukur diharapkan memudahkan pembahasan R-APBD.

Fraksi Amanah Pembangunan mengapresiasi program kerja di tahun 2018 yang sesuai janji kerja.

Sedangkan Fraksi PKB menyampaikan keinginan untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut terkait kinerja dan progres capaiannya.

Fraksi Keadilan Sejahtera berharap R-APBD dapat segera diselesaikan dan dapat mewujudkan Jember Baru Jember Bersatu.

Bupati dan Wakil Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR., dan Drs. KH Abdul Muqit Arief hadir dalam rapat paripurna yang berlangsung di ruang sidang utama DPRD Jember itu.

Rapat paripurna beragendakan Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kab. Jember atas Penyampaian Nota Pengantar R-APBD Tahun Anggaran 2018. (mutia/*f2)

No Response

Comments are closed.