Jember Kota Pandhalungan

Gali Potensi Pemuda, Bupati Hadirkan Pegiat Olahraga

Dalam rangka mengembangkan prestasi pemuda dini Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR mengadakan audiensi bersama Cabor POPDA, Golf, Catur, Fitnes juga bersamaan dengan seni Grafity. Audiensi berlangsung di ruang rapat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Kamis (3/11/2016).

Tim dari Golf menjadi tim pertama untuk menjelaskan paparannya yang berisikan tentang pengembangan atlit golf di Kabupaten Jember, dimana di jelaskan bahwa salah seorang dari tim golf yang datang bersama sgala prestasi dan mendalinya yaitu Hendra Wijaya. Salah satu atlit golf yang telah berkali-kali menang dalam ajang perlombaan tingkat ASIA. Dalam semangatnya di audiensi ini tim golf akan mencari dan menggali potensi pemuda termasuk anak dini untuk menjadi atlit golf karena minimnya atlit golf di Kabupaten Jember. Beberapa kegiatan guna mencari pemuda berpotensi, bisa dengan mengadakan lomba antar sekolah dan dalam perlombaan ini benar-benar di pilih dan di pilah dalam menentukan pemenang untuk di latih menjadi atlit golf yang handal.

Usia tim Golf memaparkan program dan rencana kedepannya, kemudian tim Catur menjelaskan paparannya yang berisikan program kerja tim Catur atau Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Jember yaitu memasyarakatkan catur dengan mengadakan turnamen-turnamen catur yang dapat publikasi untuk menarik minat masyarakat awam, menjaring dan mencetak pemain baru dengan memperbanyak turnamen catur terbuka dengan menggandeng sponsor juga menggalakkan even turnamen catur terbuka yunior. Percasi sendiri saat ini memiliki atlit catur yunior yang akan mengikuti ajang lomba kejuaraan nasional pada tahun 2017, dengan ini Percasi mengajak guru sekolah untuk mensosialisasikan catur untuk menemukan atlit baru.

Sementara itu dari tim Fitnes atau Paguyuban Fitnes Kabupaten Jember yang datang bersama dengan pemuda seni Grafity yang dimana dalam beberapa program tim fitnes bersama pemuda grafity bekerja sama dalam suatu program kegiatan dalam rangka mewujudkan suatu kreatifitas dalam hal positif. Kegiatan yang di latar belakangi dengan olah raga fitnes yang sudah menjadi gaya hidup atau lifestyle dan telah terbentuk suatu komunitas dengan tujuan menyatukan para fitnes mania dalam suatu wadah yang bersifat positif dan sosial dengan selalu bersinergi bersama masyarakat dan pemerintah. Tim fitnes ini juga membawa peserta kejuaran dengan piala-pialanya serta prestasi perolehannya.

Bupati Faida, usai mendengarkan secara seksama ketiga paparan tersebut, kemudian menyampaikan pengarahannya. Bupati bangga terhadap prestasi yang di raih oleh semua atlit yang berprestasi. Semua orang pernah jadi pemula semua pernah merintis dari bawah, maka dalam rangka mendekatkan akses antar pemerintah dengan pegiat ataupun atlet, dengan forum bersama ini mengundang pegiat dan pengrus untuk semangat bersama. Dispendik dan akan di buka pendaftaran terbuka, juga akan ada forum untuk memaparkan tujuan dan maksud di bukanya pendaftaran, juga wawancara kesediaan anak dan orangtua, dengan mekanisme yang di atur bersama penjadwalan dengan sedemikian rupa, maka destinasi wisata modern edukasi dengan ini dapat juga terbentuk sebuah destinasi yang menjadi satu paket trip wisata edukasi juga olah raga yang mengenalkan golf pada orang awam yang dimana tidak hanya orang kaya yang dapat bermain golf orang desa terpencilpun dapat menjadi atlit golf profesional.

Bupati Faida juga menyarankan untuk di buat TOT untuk guru agar dapat mengajar dengan banyak orang. Hingga turnamen- turnamen lokal seperti hari pelajar sudah di atur bagaimana eventnya, di sarankan setiap pariwisata ada event golf yang juga dapat di buat MOU bersama Pemkab Jember dalam mempermudah suatu pembuatan jadwal dan akses yang bersinergi.

Percasi dengan prestasi di yang di atur secara bertahap dan berkesinambungan diminta juga untuk memilih TOT yang bersertifikasi dengan pelatihan guru atlit bersama Kanpora. Percasi dapat berperan dalam event catur yang dapat menginfokan pada Pemkab Jember jika ada pemuda berprestasi catur.

Dunia pendidikan dengan dunia pariwisata tidak bisa sendiri- sendiri tapi bersinergi dan menyentuh pemula dan mengajak pemuda. Sedangkan pegiat gravity bisa turut serta menghias atau memberikan warna pada rombong-rombong yang sudah masuk dalam program Pemkab untuk diperindah, seperti yang disampaikan IAI sebelumnya. (Izza)

No Response

Leave a reply "Gali Potensi Pemuda, Bupati Hadirkan Pegiat Olahraga"