Jember Kota Pandhalungan

Gelar Konfercab, GMNI Siap Bersinergi Dengan Pemkab

Bertempat di Hotel Panorama Jember, Rabu malam (24/8/2016), Konferensi Cabang (Konfercab) III Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Jember kembali digelar. Pada acara konferensi tersebut juga diadskan kegiatan sarasehan dengan tema Jalan Tri Sakti Menuju Masyarakat Jember Baru yang Sejahtera dan Berkeadilan Sosial.

Konferensi yang berlangsung lancar dan damai tersebut juga dihadiri oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR., dan segenap forkompimda atau yg mewakili, diantaranya Kepala Kejaksaan Negeri Jember, Hadi Sumartono, SH, Kapolres Jember, AKBP Sabilul Alif, Komandan Distrik Militer 0824 Jember, Letkol Inf. M. Nas. Tidak ketinggakan sejumlah pejabat pemerintahan yg lain, Dirjen PPU Prof. Dr. Widodo Ekatjahjana, S.H, Ketua Dewan Kesenian Jember Dr. Eko Suwargono, M. Hum, dan sejumlah petinggi partai politik dan ormas kab. Jember, diantaranya, Ketua DPC Gerindra, HM Satib, ketua DPC PDIP Jember, Tabroni Aryaduta, Ketua DPC PA GMNI Lukman Winarno SSos, Alumni GMNI Jember, pengurus DPC GMNI Jember, GMNI Kartini Jember, beserta seluruh kader aktif GMNI se-kabupaten Jember, IKA PMII, KAMMI Jember, PCNU, dan PP Muhammadiyah.

Pada sambutannya, Lukman Winarno, menyampaikan atas nama Ketua PA GMNI mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota yang hadir dimana malam hari ini dan semua bisa berkumpul dengan damai. Pihaknya juga menyerukan dan memberikan pesan dengan niat baik sebarkan GMNI agar terus bergerak.

“Anggota yang bergerak juga berada di desa agar mendapat pengalaman, agar ada semangat baru karena tantangan tidak bisa dihindari dan kita tetap fungsional,” pesannya.

Masih menurut Ketua PA GMNI Jember, yang juga menyingung terkait dengan kondisi perekonomian dan wisata di Kabupaten Jember. Bahwa dimana angka kemiskinan menjadi problem, walaupun angka ekonomi tinggi bukan berarti perputaran uang di Kabupaten Jember hanya tetap pada orang yang sama, dengan ini di Jember harus ada pusat-pusat keramaian baru.

“Seperti yang sudah di tanggapi oleh Bupati Jember dengan membuat destinasi wisata dan lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Faida, meyakini bahwa untuk membangun Jember, Bupati juga perlu bersinergi denga para alumni dari GMNI. Bupati meminta forum ini dimanfaatkan dalam pemilihan suara dengan sebaik baiknya, karena konferensi ini hanya terjadi selama 5 tahun sekali karena juga demi kepentingan jember kedepan, dan juga bupati berharap siapapun yang akan menjadi ketua agar dapat bersinergi dengan Pemkab Jember.

“Pilihlah PA GMNI dimana orang yang pemikir pejuang, saya berharap kepada forum ini ada satu rekomendasi untuk pemerintah kebupaten jember dari PA GMNI Jember sehingga visi marhen disini dapat melekat dalam program-program kedepan sekaligus pelaksanaannya dapat bersinergi.” Tutur Bupati.

Selanjutnya Bupati diminta untuk membuka konferensi ini secara simbolis dengan pemukulan gong sebanyak 5 kali sebagai tanda pembukaan konferensi Cabang III DPC PA Gmni Jember, dan dilanjutkan dengan penyerahan plakat oleh ketua DPD Gmni Jawa Timur atau yang mewakili kepada Bupati Jember, dan dilanjutkan juga juga penyerahan cinderamata oleh Bupati Jember kepada ketua DPD Gmni Jawa Timur atau yang mewakili.

Bupati juga berharap Kader GMNI Jember berorientasi dan fokus kepada kaum miskin kaum duafa, sehinga marhen dapat menjalankan ideologi dan misinya, meskipun sekarang sudah alumni. (Izza, Mutia)

No Response

Leave a reply "Gelar Konfercab, GMNI Siap Bersinergi Dengan Pemkab"