Jember Kota Pandhalungan

Genjot Perekaman e-KTP Dispenduk Sasar SMA

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Pemkab Jember terus menggenjot perekaman KTP elektronik atau e-KTP. Kali ini perekaman menyasar ke siswa SMA N 2 Jember.

Kepala Dispendukcapil Jember, H. Arief Tjahyono SE., menyatakan perekaman di sekolahan ini difokuskan ke pelajar kelas 3. “Karena usia mereka rata rata tujuh belas hingga delapan belas tahun,” ujarnya.

Pihaknya akan terus berupaya memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada seluruh masyarakat. Dari jumlah total penduduk Kabupaten Jember, hanya sekitar 250.000 yang belum memliki KTP elektronik.

“Kami akan tetep sisir ke seluruh kecamatan dengan terus mengoptimalkan jemput bola, dengan memberikan pelayanan gratis melaui program on the spot,” terang Arief.

Ia berharap pembuatan atau perekaman e-KTP bagi masyarakat segera tuntas. “Dari 250.000 jumlah masyarakat yang masih belum memiliki e-KTP, kini tinggal 40 persen saja,” terangnya sat ditemui di SMAN 2, Rabu (14/9/2016).

Arief mengaku jemput bola itu sangat luar biasa sekali. Dengan pola jemput bola, masyarakat merasa terbantu. “Apalagi ditambah dengan jadwal tambahan perekaman e-KTP yang dilaksanakan pada Jumat malam dan Sabtu pagi hingga siang,” tuturnya.

Pelaksanaan perekaman di SMA N 2 tersebut dihadiri oleh Ketua PKK Kabupaten Jember Hj Maimunah Muqiet Arif. “Kami sangat mendukung program yang dijalankan oleh Dispendukcapil. Kedepan kami akan berusaha membantu untuk mempermudah dalam memberikan pelayanan,” ujarnya.

Dalam akhir kunjungannya, istri Wakil Bupati ini berkesempatan memberikan hasil perekaman yang telah jadi kepada siswi SMAN 2. (*f2)

No Response

Leave a reply "Genjot Perekaman e-KTP Dispenduk Sasar SMA"